4 Tips Dalam Menghadapi Pesaing Usaha

selling point syarat memperoleh omset besar 4 tips dalam menghadapi pesaing usahaDalam setiap usaha, apapun itu persaingan memang tidak dapat Anda hindari. Pesaing usaha adalah sesuatu yang pasti akan Anda hadapi. Apalagi jika usaha yang saat ini Anda jalani adalah usaha yang potensial dan tidak rumit.

Menghadapi situasi seperti ini kerap menimbulkan kecemasan apalagi jika usaha Anda menunjukan penurunan. Apa yang harus Anda lakukan. Alih alih sibuk menggerutu akan kehadiran pesaing usaha, justru seharusnya Anda memikirkan cara untuk memajukan usaha Anda sendiri. Fokus pada usaha Anda dan abaikan pesaing Anda.

Mungkin beberapa tips ini bisa memberi Anda masukan :

  1. Jangan terlalu sibuk memikirkan apa yang sedang pesaing usaha Anda lakukan, itu melelahkan, membuang waktu dan memalukan.  Kalaupun ada hal yang perlu Anda tau dari pesaing Anda hanyalah keunggulan dia. Itu hanya sebatas sebagai pagar bagi Anda agar setidaknya inovasi Anda jangan mirip dengan inovasi pesaing usaha Anda.
  2. Lakukan inovasi pada usaha Anda sendiri. Inovasi bisa berupa sistem layanan yang lebih efektif, atau justru produk yang berbeda dan belum ada dipasaran. Produk yang unik dank has akan menjadi sebuah nilai jual bagi produk Anda. Dengan sendirinya And akan mendapat pasar yang mungkin tidak dapat pesaing Anda raih.
  3. Berikan harga yang bersaing dan masuk akal. Harga adalah sebuah titik penentu bagi sebuah usaha. Dalam harga terdapat nilai jual sekaligus prestis. Jadi pastikan Anda menentukan harga dengan bijak, jangan sampai keputusan Anda soal harga bisa menjatuhkan usaha Anda.
  4. Lakukan pendekatan yang dua arah dengan konsumen Anda. Buat mereka merasa Anda layani dengan baik, beri mereka rasa memiliki andil pada usaha Anda. misal dengan menanyakan apakah produk Anda sudah memuaskan pelanggan, apa yang perlu Anda perbaiki dari layanan Anda. Cara ini akan membuat pelanggan merasa Anda peduli dengan kebutuhan Anda dan merasa perbaikan dalam usaha Anda berkat andil mereka.

  Semoga tips-tips ini membantu Anda mengatasi pesaing usaha Anda.


Kata kunci mesin pencari:

cara mengatasi persaingan usaha - kiat-kiat mengatasi persaingan usaha - Kiat kiat mengatasi persaingan usaha - cara menghadapi pesaing - Kiat kiat dalam mengatasi persaingan usaha - cara bersaing dalam bisnis - cara menghadapi persaingan usaha - cara menghadapi persaingan bisnis - kiat mengatasi persaingan usaha - mengatasi persaingan usaha - cara menghadapi kompetitor - cara menghadapi pesaing dalam usaha - cara menghadapi persaingan - cara menghadapi pesaing usaha - cara menghadapi saingan dagang - cara mengatasi persaingan - Pesaing usaha - Menghadapi persaingan - Cara mengatasi persaingan dagang - cara menghadapi persaingan dagang -
4 Tips Dalam Menghadapi Pesaing Usaha was last modified: May 23rd, 2013 by LadyNoel