5 Cara Ini Sukses Menghadapi Kegagalan

Menghadapi KegagalanJika Anda baca banyak buku biografi tokoh tokoh besar dunia, baik itu dari politik, ekonomi hingga tokoh keagamaan sekalipun. Anda akan membaca deretan kisah dalam menghadapi kegagalan. Jika Anda presentasi, tak sedikit dari mereka lebih banyak menghadapi kegagalan dari pada menghadapi keberhasilan dari misi mereka.

Tapi seandainya yang mereka lakukan adalah berhenti pada salah satu kegagalan yang terjadi, mungkin saat ini, Anda tidak akan pernah membaca buku biografi mereka. Mereka adalah Unknown alias tak dikenal sama seperti kebanyakan orang. Yang membedakan mereka justru pada kemampuan mereka menghadapi kegagalan.

Mungkin bicara jauh lebih mudah dari kenyataan, begitu tanggapan Anda. menghadapi kegagalan memang tidak sekedar menghadapi nilai 5 ketika Anda ulangan harian di kelas. Tapi bisa lebih buruk dari Anda tidak lulus ujian sekolah. Mereka yang tidak lulus ujian saja bisa bunuh diri, apalagi menghadapi kegagalan. Anda yang lulus “ujian” satu ini bisa dipastikan akan sukses.

Berikut ini 5 cara yang telah banyak dijalankan para pesohor dalam menghadapi kegagalan :

  1. Jangan ingkari kegagalan, kadang kala seseorang malah berusaha melupakan dan menganggap kegagalan ini tidak pernah ada, Akui saja Anda pernah gagal, tidak perlu malu. Gagal adalah sebuah hal yang wajar, sadari apa yang salah dan segera perbaiki. Mengingkarinya justru membuat Anda berada pada lingkaran yang sama.
  2. Jangan menuding nasib sebagai kambing hitam. Nasib memang menentukan jalan hidup. Tapi nasib juga berkaitan dengan upaya kita. Pernah dengar kata-kata nasih seseorang ditentuka oleh dirinya sendiri?
  3. Jangan merasa paling sial, Tidak hanya Anda yang pernah gagal. Seperti ketika Anda tidak lulus ujian. Saya yakin bukan hanya Anda yang tidak lulus setidaknya untuk satu Indonesia. Tidak ada yang dapat memastikan mereka yang lulus akan sukses, dan Anda tidak tau kalau Anda kembali berjuang Anda akan sesukses apa.
  4. Hindari alasan dan pemakluman. Jangan cari alasan dan menganggap kesalahan Anda juga sebagai kewajaran. Sekalipun benar begitu, cari cara untuk melihat solusi lebih baik dari situasi yang Anda hadapi. Ini akan membuat Anda belajar dan bukan justru menyalahkan situasi dan pihak lain.
  5. Fokus pada target Anda. kesalahan Anda pada masa lalu, kegagalan Anda bukan sesuatu yang harus Anda abaikan tapi bukan sesuatu yang harus terus menggelayut dalam pikiran Anda.  Ambil hikmahnya dan melangkah lagi. Jangan melihat kegagalan Anda sebagai beban. Hadapi kegagalan dengan melihat kedepan.

Kata kunci mesin pencari:

cara mengatasi kegagalan dalam berwirausaha - cara menghadapi kegagalan dalam usaha - bagaimana cara menghadapi kegagalan dalam berusaha - cara menghadapi kegagalan usaha - Cara mengatasi kegagalan usaha - cara menghadapi kegagalan dalam berusaha - cara mengatasi kegagalan - cara menghadapi kegagalan - cara menghadapi suatu kegagalan dalam berwirausaha - Cara menghadapi kegagalan dalam berwirausaha - cara mengatasi kegagalan dalam usaha - cara mengatasi kegagalan dalam wirausaha - cara menghindari kegagalan dalam berwirausaha - bagaimana cara menghadapi kegagalan usaha - cara mengatasi kegagalan berwirausaha - bagaimana cara menghadapi suatu kegagalan - mengatasi kegagalan - cara menyikapi kegagalan dalam berwirausaha - cara menghadapi kegagalan dalam wirausaha - cara mengatasi kegagalan wirausaha -
loading...
5 Cara Ini Sukses Menghadapi Kegagalan | LadyNoel | 4.5