Side Navigation

5 Hal Yang Harus Anda Lakukan agar Berhasil Meluncurkan Bisnis

Upaya yang diperlukan untuk meluncurkan usaha baru bisa tampak menakutkan –┬áTentu saja, spesifik bervariasi berdasarkan pada jenis bisnis yang Anda bangun produsen menghadapi tantangan unik, seperti halnya pengecer dan perusahaan konsultan. Tetapi begitu Anda memiliki konsep dan keuangan Anda, ada beberapa dasar yang universal.

Kami berbicara dengan pemilik bisnis, konsultan, dan profesor untuk meringkas kebutuhan dasar untuk memulai sebuah langkah awal yang mudah menjadi langkah yang mudah dikelola. Terapkan dasar-dasar ini ke industri Anda sendiri, dan Anda akan siap untuk menangani spesifik menciptakan bisnis yang sukses.

5 Hal Yang Harus Anda Lakukan agar Berhasil Meluncurkan Bisnis

1. Validasikan ide Anda.

Einas Ibrahim, pendiri Talem Advisory, sebuah perusahaan konsultan startup di New York City, mengatakan kesalahan terbesar yang dilihatnya adalah membuat pengusaha baru mulai mengerjakan ide bisnis sebelum mengkonfirmasi bahwa ada permintaan pasar. Jika startup Anda bertujuan untuk menjual widget yang belum pernah dilihat dunia, pastikan dunia, pada kenyataannya, membutuhkan widget Anda. Mungkin belum ada karena belum ada yang membutuhkannya. Jika diperlukan, maka pastikan dunia bersedia membayar untuk itu.

  • Jangan bekerja di bisnis sampai Anda memvalidasi ide, kata Ibrahim. Pastikan ada pasar. Pastikan itu yang diinginkan pelanggan. Terkadang visi pengusaha tidak selaras dengan apa yang diinginkan pelanggan.
  • Riset pasar terbukti sangat penting untuk startup dengan mimpi besar. Jika Anda ingin menjadi bisnis bernilai miliaran dolar, ambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa pasar dapat memuaskan aspirasi Anda.
  • Pengusaha menemukan ini setelah mereka mulai berbicara dengan investor, kata Ibrahim. Idenya mungkin masuk akal, tetapi mungkin terlalu kecil untuk dapat didanai oleh investor profesional, atau oleh malaikat atau pemodal ventura. Jika seluruh pasar kurang dari $ 500 juta, itu tidak akan bermanfaat bagi seorang pemodal ventura untuk mendanai kamu.

2. Angkat rencana dan anggaran Anda.

Bahkan rencana bisnis terbaik pun serba salah. Startup yang sukses akan mengharapkan yang tidak terduga dan siapkan jawaban untuknya.

“Punya rencana bagaimana bisnis akan dijalankan,” kata Leonard Green, pendiri dan ketua The Green Group, sebuah perusahaan akuntansi, konsultan dan pajak berbasis di New Jersey, dan profesor kewirausahaan di Babson College. Itu adalah bentuk membuat keputusan sebelum kamu harus membuat keputusan.

Keputusan-keputusan itu harus berkisar dari misi startup Anda hingga struktur bisnisnya (LLC, kepemilikan perseorangan, S Corporation) dan kebijakan kompensasi.

Ketika menganggarkan kebutuhan dana awal, anggap bisnis Anda akan menghasilkan pendapatan nol untuk tahun pertama, kata Green. Sering kali ketika Anda memiliki penjualan, Anda tidak memiliki koleksi selama beberapa bulan, tambahnya. Anda masih harus membayar sewa, utilitas, inventaris, gaji, dan promosi.

3. Bangun tim yang tepat.

Mungkin langkah paling penting dalam evolusi startup Anda adalah mengumpulkan tim yang bekerja sama dengan baik dan dapat mengirimkan barang. “Banyak wirausahawan yang baik pada dasarnya adalah penghubung manusia, sehingga mereka memiliki jaringan yang kuat, yang menempatkan mereka pada keuntungan langsung,” catat Mark Coopersmith, wirausahawan teknologi lama dan rekan senior di University of California, Sekolah Bisnis Haas Berkeley.

Rekan tim Anda perlu membagikan ide Anda tentang bagaimana bisnis harus dijalankan. Elemen penting di sini adalah bahwa kewirausahaan adalah olahraga tim, kata Cooper smith. Bangun tim lebih awal, dan bangun di sekitar nilai-nilai bersama. Karena jika Anda membawa karyawan dan mitra dan Anda menyetujui nilai-nilai umum, Anda dapat menggunakan nilai-nilai itu untuk mengambil keputusan.

Baca Juga: Quality Time Banget Sama Keluarga, Ini Suka Duka Cerita Work From Home

Coopersmith memanggil mendiang Peter Drucker, guru manajemen yang 60 tahun lalu menulis bahwa korporasi hanya memiliki dua fungsi inti: pemasaran dan inovasi. Dengan kata lain, ada bisnis untuk membangun dan menjual produk. Saya akan memastikan tim saya terdiri dari dua set keterampilan itu, katanya.

Selain itu, Anda memerlukan tim yang pragmatis dan dapat bekerja bersama saat masa sulit. Duduk bersama anggota tim yang kritis dan rencanakan semua kemungkinan. “Apa yang terjadi jika pasanganmu menjadi cacat? Sakit? Cerai?” Green bertanya. Atau tiba-tiba bisnisnya buruk, dan sekarang kita harus pergi ke bank? Kamu harus memutuskan hal-hal itu sebelumnya, sehingga bukan kamu atau aku, tapi kami.

4. Membangun sistem pendukung.

Perjalanan wirausahawan bisa tampak seperti sebuah usaha sendirian. Tetapi sebelum Anda memulai perjalanan seperti itu, Anda perlu memastikan bahwa orang yang Anda cintai mendukung Anda. Faktanya, ini penting untuk kesehatan emosional Anda dan kesehatan perusahaan Anda.

“Saya selalu mengatakan perlu desa untuk meningkatkan startup,” kata Margaux Guerard, salah satu pendiri dan CMO dari Memi, sebuah perusahaan yang menggembar-gemborkan teknologi yang bisa dipakai yang dirancang untuk wanita. Sebagai wirausaha, Anda tidak bisa melakukan ini sendirian. Anda membutuhkan dukungan mental dan emosional dari teman dan keluargamu untuk membantumu menghadapi badai.

“Saya melihat diri saya sebagai pemandu sorak untuk perusahaan,” kata Guerard. Ketika semua orang mengatakan tidak, saya mengenakan pompom saya dan mengatakan ‘ya, ya, ya’ di bagian atas paru-paru saya. Ketika saya merasa frustrasi dan sedih dan memukuli, beberapa hari saya perlu bantuan melakukan itu. Kepada siapa saya mengandalkan? Keluarga saya, teman-teman saya, suami saya.

5. Tanggapi umpan balik dan sempurnakan model Anda.

Ketika Bayard Winthrop menyusun gagasannya untuk membuat hoodie buatan Amerika, ia melengkapi ratusan pelanggan potensial dalam prototipe dan bertanya kepada mereka apa pendapat mereka. Bagaimana rasanya kain itu? Apakah itu terlalu kasar? Terlalu lembut? Terlalu melekat?

Tanpa meminta umpan balik terperinci dari pelanggan Anda yang paling mungkin, kata Winthrop, pendiri dan presiden American Giant yang berbasis di San Francisco, Anda tidak akan pernah tahu apakah ide Anda bagus. Kami melakukan segalanya mulai dari memasang citra di situs web hingga membuat 100 kaus dan membawanya ke tangan orang, katanya.

American Giant, yang diluncurkan pada tahun 2012, telah dikreditkan dengan memikirkan kembali setiap inci dari hoodie mana-mana. Sebelum perusahaan diluncurkan, Winthrop menanyakan pendapat pelanggan tentang semua aspek garmen: manset, pas, tudung, bahkan ritsleting. Kain itu sendiri membutuhkan waktu enam bulan untuk diperbaiki.

“Dalam dunia kaus khusus kami yang sempit, mendapatkan yang benar seperti memasak makanan yang enak,” kata Winthrop. Itu membutuhkan dukungan dan bertanya pada orang-orang apa yang akan mereka bayar untuk itu.

Baca Juga: Aktif Bekerja di Luar Rumah, Jadi Pastikan Daya Tahan Tubuh Selalu Terjaga

Umpan balik membuat dokter Mitesh Patel, salah satu pendiri Docphin, untuk mengubah teknologinya. Dia merancang platformnya untuk membantu para profesional kesehatan mendapatkan akses cepat ke artikel penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis. Penekanannya pada cepat.

Tetapi proses pendaftaran awal situs ternyata tidak praktis, membuat banyak pengguna yang frustrasi keluar. Docphin mundur, mengajukan lebih sedikit pertanyaan tentang pengguna pertama kali dan mengurangi waktu pendaftaran rata-rata menjadi dua menit. Pengguna kembali berbondong-bondong. Hari ini Docphin melayani 500 rumah sakit di seluruh negeri.

Bagi kami, kata Patel, itu semua tentang mencari tahu berapa nilai pengguna akhir, dan bagaimana Anda bisa membuat mereka mencapai nilai itu secepat mungkin. Yang kami temukan adalah nilai sebenarnya adalah kecepatan.”

Untuk pengusaha pemula, kebutuhan untuk terus-menerus mengutak-atik bisnis tidak pernah berakhir. “Anda harus selalu berpikir tentang bagaimana Anda dapat mengubah apa pun yang Anda buat menjadi lebih baik,” kata David Rush, salah satu pendiri dan CEO Earshot, sebuah perusahaan berbasis di Chicago yang membantu bisnis memperoleh pelanggan melalui media sosial. Usaha awal Rush adalah sebuah aplikasi bernama Evzdrop yang memungkinkan orang asing di lokasi yang sama untuk berkomunikasi satu sama lain. Pelanggan mengatakan kepada Rush bahwa mereka ingin dapat mengakses jejaring sosial yang lebih banyak digunakan. Melihat peluang bisnis yang lebih baik, ia berputar, dan pada Oktober 2013, Evzdrop menjadi Earshot.

Anda harus benar-benar menyadari apa yang dikatakan data kepada Anda dan apa yang dapat Anda pelajari tentang lanskap kompetitif Anda atau pasar yang Anda coba layani atau masalah yang Anda coba selesaikan, kata Rush. Ini produk yang berkelanjutan. Anda tidak pernah puas.

You May Also Like