6 Langkah sukses usaha Anda

langkah sukses usaha Setiap pemilik usaha termasuk Anda tentunya, pasti bermimpi mencapai kesuksesan. Tapi jangan berhenti sampai dimimpi saja, Anda perlu mengambil langkah sukses usaha yang konkret  untuk mewujudkan impian Anda.

Kadang ketika Anda mengupayakan segala langkah dengan tujuan kesuksesan, Anda justru berakhir di keterpurukan. Bisa jadi sebenarnya hanya Anda kurang tepat dalam memilih langkah sukses usaha.. Mungkin artikel ini bisa memberi Anda inspirasi dalam mengembangkan aksi Anda.

  1. Pilihlah Industri atau pasar yang sesuai. Sesuai disini sangat kompleks, tapi yang terutama adalah sesuai dengan diri Anda. karena dalam menjalankan usaha, hasrat menempati urutan penting, dan bergerak pada dunia yang sesuai dengan hasrat Anda akan membuat Anda seperti tidak kehabisan energi. Sesuai juga berarti sesuai dengan kemampuan Anda, sesuai dengan situasi di kawasan Anda. Misal Anda membuka usaha di daerah ekonomi lemah dan Anda menjual produk mahal, sudah pasti usaha Anda tidak “match” dengan pasar yang tersedia.
  2. Pahami keunggulan produk. Produk unggul tak melulu harus dari bahan terbaik, proses terbaik dan sebagainya. Tapi sebelum Anda memilih sebuah produk untuk Anda jual, Ana wajib hukumnya memahami betul keunggulan produk. Tanpa Anda yakin akan keunggulan produk, maka akan sulit bagi Anda memperkenalkan produk Anda kepada calon pembeli.
  3. Sistem manajemen dalam usaha yang tepat. Sistem manajemen sangat penting meski usaha Anda hanya berskala kecil. Manajemen disini bisa termasuk pencatatan dan pengaturan keuangan, sistem pembagian kerja hingga  cara pengambilan keputusan dalam usaha. Meski usaha Anda masih berskala kecil, tapi Anda sudah pasti memiliki target untuk mengembangkan usaha hingga sukses besar. Tanpa membuat sistem manajerial sesegera mungkin pada saat tertentu Anda akan sangat kewalahan untuk memulainya nanti.
  4. Pemasaran yang efektif. Pemasaran adalah kunci utama dalam usaha. Temukan metode yang paling tepat dalam memperkenalkan produk, membuat calon konsumen tertarik kemudian membeli dan membeli kembali. Kuncinya adalah ciptakan ketertarikan dan kepuasan.
  5. Pengendalian usaha. Setiap usaha apapun itu selalu harus berhadapan dengan kendala dan kemungkinan kebocoran, terutama kebocoran modal. Karena ini upayakan Anda membangun sistem yang dapat mengurangi kemungkinan kebocoran. Amati pula setiap perubahan dan setiap hasil untuk melihat kemungkinan munculnya masalah dan cara menghadapinya.
  6. Jaringan yang kuat. Setiap usaha yang mampu menciptakan hubungan yang kuat baik dengan konsumennya, suppliernya, karyawannya maupun dengan rekan sejawatnya pasti akan mampu mengahdapi segala badai. Karena sebuah pohon ditengah lapangan harus terombang ambing angina hingga rubuh sedang pohon di tengah hutan akan tetap tegak meski angina puyuh melanda. Anda kuat karena jaringan Anda, jadi jangan pernah bosan membangun jaringan.

Kata kunci mesin pencari:

bisnis tepat di daerah ekonomi lemah - kiat usAhA ekonomi lemah - pilih usaha untuk ekonomi lemah - usaha yang tepat di daerah ekonomi lemah - usahaanda com -
loading...
6 Langkah sukses usaha Anda | LadyNoel | 4.5