6 macam pekerjaan untuk mahasiswa

6 macam pekerjaan untuk mahasiswaBerdasar pengalaman, banyak rekan mahasiswa yang selalu mengeluh pasal uang saku kurang. Memang sich sekarang ini biaya kuliah makin tinggi, harga makanan juga makin mahal, padahal mahasiswa kan juga anak muda, pastinya ingin eksis juga dan tetap gaya biar kere.

Karenanya pekerjaan untuk mahasiswa semakin dicari, terutama oleh mereka yang rutinitas kuliahnya sudah tidak terlalu padat alias sudah angkatan lawas. Namun dalam memilih pekerjaan, rekan mahasiswa umumnya memilih jpekerjaan yang fleksibel dan tidak full time.

Pekerjaan untuk mahasiswa

Karenanya dalam artikel ini kita akan coba bahas mengenai macam pekerjaan untuk mahasiswa, yang sesuai kriterianya dengan kebutuhan dan situasi mahasiswa:Jasa kursus privat

  1. Jasa kursus privatTidak perlu menjadi seorang guru atau mahasiswa jurusan pendidikan untuk dapat sekedar memeberi kursus privat bagi anak SD. Toh pelajaran anak SD masih tergolong sederhana dan mudah. Modal utama anda hanya buku cetak yang bisa memandu anda untuk tetap mengajar berdasar kurikulum. Pekerjaan ini sangat fleksibel bisa anda atur sesuai jadwal anda.
  2. Jasa pengetikan dan penterjemahanBelakangan ini banyak sekali dosen yang menggunakan berbagai literature asing dalam mata kuliah. Kondisi ini bisa menjadi peluang bagi anda yang menguasai bahasa asing untuk membuka jasa penterjemahan. Biasanya jasa ini juga sekaligus gabung dengan jasa pengetikan makalah.
  3. Asisten dosenPekerjaan ini memang salah satu pekerjaan yang lumayan menjanjikan bagi masa depan anda. Jika kinerja anda dinilai baik, anda bisa nantinya diundang menjadi dosen bagi kampus anda sendiri. Biasanya pekerjaan anda umumnya membantu proses ajar mengajar dosen seperti membuat bahan pengajaran, fotocopy bahan, membantu mengumpulkan tugas dan kadang membantu proses pengajaran dan penilaian.Jasa Antar jemput
  4. Jasa Antar jemputJika anda memiliki kendaraan, pekerjaan ini bukan ide yang buruk. Anda bisa menjadi ojek untuk rekan rekan anda sendiri, mengantarkan anak tetangga sekolah tiap pagi, atau mengantar mbak cantik sebelah rumah untuk berangkat kerja. Jangan salah pekerjaan ini bahkan bisa memberi anda potensi hasil diluar dugaan anda.
  5. Pekerjaan onlineJika anda hobi browsing, facebookan dan twitteran, daripada biaya internet hanya terpakai percuman untuk asik di social media, tak ada salahnya googling untuk berbagai pekerjaan online. Sperti penulis lepas, data entry dan sebagainya.  Penjaga toko, studio, atau membuka usaha warnet
  6. Penjaga toko, studio, warnetSegala sesuatu yang berkaitan dengan profesi pramuniaga biasanya menjadi pilihan banyak mahasiswa. Karena system kerja shift memungkinkan untuk mengatur jam kerja sesuai jadwal kuliah. Para penyedia kerja juga umumnya menyediakan perkerjaan untuk mahasiswa, karena pasar usahanya adalah mahasiswa. Dengan harapan penjaga dari kalangan mahasiswa akan memberi kenyamanan konsumen.

Bingung milihnya? Baca tips usaha mahasiswa.


Kata kunci mesin pencari:

pekerjaan untuk mahasiswa - usaha dana mahasiswa - macam-macam pekerjaan - macam macam pekerjaan - macam pekerjaan - macam-macam bisnis mahasiswa - kerjaan buat mahasiswa - contoh bisnis mahasiswa - contoh usaha dana mahasiswa - dana usaha untuk mahasiswa - dana usaha anak mahasiswa - macam kebutuhan mahasiswa - macam-macam danus mahasiswa - macam2 kebutuhan mahasiswa - macam-macam kebutuhan mahasiswa - pengertian dana usaha mahasiswa - macam macam kebutuhan mahasiswa - dana dan usaha mahasiswa - contoh dana usaha mahasiswa - wirausaha yang cocol buat mahasiswa dengan jadwal kuliah padat -
loading...
6 macam pekerjaan untuk mahasiswa | LadyNoel | 4.5