Aldila Dipamela Merajut Sukses Lewat Usaha Tas Geulis Rajut

Kecintaan Aldila Dipamela terhadap tas tak bisa dipungkiri. Hal itu karena wanita yang akrab disapa Ila ini memiliki hobi mengoleksi tas yang ia gunakan pada setiap kegiatan sehari-harinya. Kecintaan Ila terhadap tas itulah yang membuat ia akhirnya memutuskan untuk menjalankan usaha yang berhubungan dengan hobi tersebut. Selain itu, pilihan Ila untuk menjalankan usaha pembuatan tas karena melihat fungsi tas yang sangat penting untuk mendukung aktivitas sehingga prospek pasar usaha ini sangatlah jelas.

Dalam merintis usaha pembuatan tas tersebut, Ila memulainya ketika baru masuk di bangku kuliah, tepatnya pada tahun 2011 lalu. Kegiatan berjualan tas ia lakukan di tengah kesibukannya kuliah dan awalnya tas ini ia tawarkan ke teman-teman kuliah dan hasilnya tidak mengecewakan. Modal yang dikeluarkan Ila dalam merintis usahanya tidaklah besar yaitu sekitar Rp 500 ribu yang ia dapatkan dari hasil menyisihkan uang sakunya. Modal tersebut digunakan Ila untuk membeli berbagai keperluan usaha, seperti bahan baku tas yang ia beli langsung dari pengrajin di Tasikmalaya, kain upper rajutan katun, dan benang rajut.

Dengan kreativitas mengubah tas khas Tasikmalaya yang dihias dengan hiasan rajut membuat produk yang dibuat Ila banyak diminati pasar yang kebanyakan adalah kaum hawa. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan jumlah penjualan saat ini yang bisa mencapai 720 buah per bulan dengan omset hingga Rp 108 juta.

Keunggulan yang dimiliki produk tas Geulis Rajut (brand milik Ila) terletak pada bordiran dari Tasikmalaya yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Dari segi harga jual, tas Geulis Rajut milik Ila ini sebanding dengan kualitas dan desain rajut yang dibuat secara handmade. Dengan harga jual rata-rata Rp 150 ribu, konsumen sudah bisa membawa tas khas Tasikmalaya dengan berbagai aplikasi rajut yang cantik.

Melihat kebutuhan akan penggunaan tas yang semakin besar menjadikan prospek usaha ini sangat menjanjikan, apalagi bila pelaku usaha selalu berkreasi menjadikan usaha ini tidak ada matinya.


Kata kunci mesin pencari:

aldila dipamela - tas rajut aldila tasikmalaya - pengusaha tas rajut - tas rajut tasik - contoh proposal usaha tas rajut - Bisnis tas rajut - tas rajut tasikmalaya - proposal usaha rajutan - usaha membuat tas rajut - Sukses usaha tas rajut - contoh proposal usaha rajutan - bisnis tas rajutan - perajut sukses - omset bisnis tas rajut - kisah sukses pengusaha tas rajut - proposal rajutan - proposal usaha tas rajut - sukses usaha rajut - Sukses bisnis tas - cerita suxes jual rajutan -
loading...
Aldila Dipamela Merajut Sukses Lewat Usaha Tas Geulis Rajut | mamanmalmsteen | 4.5