Analisa investasi emas bulan Mei 2013

analisa investasi emas bulan mei 2013Belakangan beberapa rekan saya ngomel-ngomel pasal harga emas yang turun. Saya lihat penurunannya sekitar 3 ribu hingga 5 ribu per gram, hingga total mencapai sekitar 18 ribu dalam tempo satu minggu ini.. Mereka dengan kepemilikan emas hingga bergram-gram hingga ber kilo-kilo sudah tentu dibuat resah. Karenanya saya mencoba merangkum beberapa analisa investasi emas pada beberapa hari ini. Setidaknya bisa menjadi referensi Anda dalam mengambil keputusan.

Pada dasarnya memang semua pergerakan komoditas, termasuk emas tentunya selalu mengalami fluktuasi harga. Meski jika melihat trend tahunan harga emas masih berpotensi untuk terus naik, tapi koreksi dana pelemahan harg sudah tentu akan tetap terjadi. Jadi bagi Anda pemain investasi emas, sebaiknya Anda belajar untuk lebih kuat iman, jangan gampang panik dengan pergerakan emas.  Analisa investasi emas secara harian atau mingguan akan memberi Anda banyak shock terapy.

Tapi beberapa rekan ternyata memanfaatkan analisa investasi emas mingguan bukan sebagai analisa nilai investasi mereka, tapi untuk dasar pengambilan keputusan apakah sekarang sebaiknya mereka kembali membeli (karena pelemahan emas sudah jenuh) atau justru harga masih akan terus turun dan mereka perlu menunda pembelian hingga harga menyentuh titik jenuh.

Berdasar informasi yang saya peroleh, kondisi ekonomi Amerika yang membaik 3 bulan terakhir dituduh sebagai pemicu utama turunnya harga emas, Ketika saham blue chip Amerika terus menunjukan peningkatan harga, para investor berbondong pindah haluan investasinya. Bahi investor menengah, mereka perlu menjual emas miliknya demi dapat masuk dalam pasar saham. Peningkatan penjualan otomatis menurunkan harga emas.

Hasil dari analisa dari Bloomberg, Emas Antam dan beberapa situs Perdagangan berjangka yang saya kunjungi saya mendapatkan kesamaan analisa investasi. Mereka berkeyakinan harga emas masih akan pada posisi menunggu alias stagnan. Penurunan kepemilikan emas dari pasar Asia memicu semakin dalamnya pelemahan emas. Tapi harga sudah terlalu jauh turun, pola pembentukan harga sudah menunjukan gejala menuju jenuh, kita hanya harus menunggu keyakinan para pelaku pasar, yang masih ragu akibat trauma pada gerakan menurun emas yang drastis ini.

Akankah emas kembali naik?

Dalam satu minggu ini Anda akan menemukan beberapa tanda kenaikan. Beberapa analisa investasi mengatakan untuk menunggu dulu setidaknya dalam 1 – 2 minggu demi mendapat kepastian harga akan kembali mendaki. Tapi beberapa sudah berkeyakinan, bahwa pola pasar 1 -2 hari ini adalah gejala sebuah pembalikan arah yang positif. Yang jelas hari ini emas antam udah naik dari harga .Demikian 512 ribu menjadi 513 ribu pergram. Demikian analisa investasi emas hasil rangkuman saya.


Kata kunci mesin pencari:

analisa usah investasi emas - model pengambilan keputusan investasi emas -
loading...
Analisa investasi emas bulan Mei 2013 | LadyNoel | 4.5