Augustine Sally Wu

Augustine Sally WuIde usaha milik Augustine Sally Wu, pemilik butik Doggy ini berawal dari kecintaannya pada anjing-anjing kesayangannya. Saat itu sekitar tahun 1996, ibunda Sally, Fransiska Tjio Swan Nio, merasa anjing peliharaan Sally sangat mengganggu. Tidak hanya jumlahnya yang banyak tapi juga biaya merawatnya sangat mahal. Ibunya lalu memberi saran untuk memberikan sebagian piaraannya itu ke keluarga terdekat.

Dari situlah muncul ide Sally untuk membuatkan pakaian untuk binatang peliharaannya tersebut. Maksudnya agar terlihat lucu dan berharap sang ibu mengurungkan niatnya itu. Ternyata semua berjalan sesuai perkiraan, ibunya pun menyukai ide Sally. Terlebih juga saat itu banyak film Hollywood yang marak menayangkan film dengan tokoh anjing yang menggunakan pakaian. Sehingga mendorong ibunya menyarankan anaknya untuk membuat lebih banyak model pakaian.

Awalnya Sally memproduksi sekitar 50 pieces pakaian anjing yang dibantu oleh ibunya. Pakaian anjing yang semula hanya untuk kebutuhan hewan kesayangan milik sendiri itu, menarik minat beberapa sahabat dan kerabat Sally yang sama-sama memiliki anjing kesayangan. Merekapun memesan untuk dibuatkan pakaian yang sama. Dari situlah terbersit ide pada Sally untuk menjadikannya sebagai lahan usaha.

Dengan modal awal Rp 10 juta Sally memulai usahanya untuk membeli seluruh bahan baku seperti kain katun, pita, kancing dan benang. Sally juga mempekerjakan satu orang pegawai dan membeli empat mesin jahit merek Juki @ Rp 1,5 juta.

Sally mulai menawarkan produknya melalui web pada tahun 2009. Setelah pemasangan web tersebut Sally mendapat konsumen dari berbagai kota di seluruh Indonesia yang membuat Sally harus menambah lagi modal hingga Rp 83 juta. Modal tersebut untuk membeli enam unit mesin jahit merek Juki seharga @ Rp 1,5 juta, 10 unit mesin obras Singer seharga @ Rp 1,8 juta, serta lima unit mesin pemotong kain seharga @ Rp 2 juta. Selain itu juga membeli enam unit mesin overdeck merek Juki seharga @ Rp 2,5 juta, lima unit mesin pasang kancing Shunfa seharga @ Rp juta dan empat unit mesin press dan sablon seharga @ Rp 4 juta. Dengan tenaga kerja sejumlah 12 orang (7 karyawan tetap dan 5 karyawan lepas), Sally mampu memproduksi sekitar 3-4 lusin pakaian anjing setiap hari.

Setelah berkembang cukup pesat, Sally kemudian membuat web di internet dengan menampilkan berbagai jenis produk pakaian anjing aneka model, untuk anjing betina ataupun jantan. Sally juga mengikuti pameran di Bandung dan Jakarta untuk mempromosikan produknya.

Usaha pakaian anjing yang diberi nama Butik Doggy ini pun terus berkembang dan semakin maju. Selain sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Papua. Produknya juga dipesan dari luar negeri seperti Jepang, Singapura, Australia dan Amerika. Wanita kelahiran Bandung, 17 Agustus 1987 ini juga membuka toko sekaligus workshop di Jalan Pesantren Gg. Astri No.1 Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Pemasaran juga melalui reseller yang akan mendapat diskon sebesar 30 persen apabila menggunakan merek Butik Doggy. Sedangkan reseller yang tidak menggunakan brand milik Sally tersebut hanya akan mendapatkan diskon sebesar 10-20 persen tanpa ada batas minimum pembelian.

Dalam sebulan lulusan Arsitektur ITB ini mampu menjual 100 lusin pakaian anjing dengan omset sebulan sekitar Rp 66 juta. Dari situ diperoleh keuntungan bersih sebesar Rp 19,5 juta atau 29 persen dari omset.

Info :

Butik Doggy Jl. Pesantren Gg. Astri No.1 Cimahi, Bandung, Jawa Barat Telp. (022) 664390, HP. 08997830822 Website : //www.butikdoggy.com


Kata kunci mesin pencari:

butik doggy - pemilik butik doggy - alamat sally augustine butik doggy - peluang bisnis doggy - pameran sally augustine doggy disco - pakaian anjing - omset sama anjing - model baju gg pesantren bdg - merek augustine - butik pakaian anjing - butik anjing - biografi pengusaha kancing baju bekas - augustine sally shop doggy - augustine sally reseller baju anjing - augustine sally pemilik butik binatang - agustine sally butik doggie -
loading...
Augustine Sally Wu | mamanmalmsteen | 4.5