Bagaimana Cara Mencari Investor?

Bagaimana Cara Mencari Investor?Salah satu dasar dari sebuah usaha adalah modal. Namun tak berarti tanpa modal Anda tidak bisa bergerak. Modal hanya sebuah alat bagi seorang pengusaha untuk menjalankan usaha. Tapi motor sebenarnya justru terletak pada diri Anda sendiri.

Ketika seorang pengusaha terbentuk persoalan modal. Anda bisa mencari Investor untuk menyuntikan modal pada usaha Anda.Namun kadang orang melihat usaha mencari investor ini terkesan sebuah kepercumaan. Alias susah pake banget…

Sebenarnya mencari investor tak sesulit yang Anda bayangkan. Investor bukan dongeng yang tidak nyata. Bahkan Anda bisa menemukan investor hanya dari lingkungan sekitar Anda. Yang menjadi letak kesulitan dalam mencari investor justru pada cara meyakinkan investor untuk bersedia menyuntikkan dananya pada usaha Anda.

Satu poin utama dalam mencari investor yang harus selalu Anda catat, adalah cobalah melihat dari sudut pandang mereka. Cari jawaban dari pertanyaan seperti apa yang mereka cari, apa kebutuhan mereka dan apa yang membuat mereka tertarik. Cara berpikir ini akan mendatangkan investor pada Anda. Bukan lagi Anda yang mencari investor.

Mungkin beberapa hal ini bisa membantu Anda.

  1. Investor mencari inovasi, produk yang unik dan berbeda atau sebuah konsep usaha yang jelas, matang dan kreatif.Kadang tak harus jenis usaha baru, tapi inovasi bisa Anda munculkan disisi mana saja dari usaha Anda
  2. Investor melihat apa yang Anda siapkan untuk membuka usaha. Analisa Anda dan perencanaan Anda. detil langkah Anda dan setiap aspek dalam persiapan.
  3. Investor membutuhkan pengusaha yang bisa mereka percaya. Pelaku usaha yang terlihat yakin dengan langkah dan rencananya, terlihat matang dan mantap. Berikan tatapan mata bahwa Anda sangat yakin dengan potensi usaha Anda.
  4. Investor tertarik pada keuntungan dan manfaat yang bisa mereka dapatkan dari usaha Anda Return on investment usaha Anda. Besaran hasil yang mereka dapat.

Jadi dalam proses mencari investor Anda perlu melihat dari kaca mata investor. Melihat dari kepentingan mereka. Dan Anda tidak akan lama dalam mencari investor untuk usaha Anda Dalam waktu singkat pencarian Anda pasti berakhir


Kata kunci mesin pencari:

mencari investor - cara mencari investor - cari investor - cari investor usaha - cara mendapatkan investor - mencari investor usaha - cara cari investor - cari investor bisnis - butuh investor - mencari investor untuk modal usaha - tips mencari investor - bagaimana cara mencari investor - cara mencari investor usaha - bagaimana mencari investor - cara mendatangkan investor - butuh investor untuk usaha - investor usaha - cara mencari investor bisnis - butuh investor bagi hasil - cara mendapat investor -
Bagaimana Cara Mencari Investor? was last modified: May 8th, 2013 by LadyNoel