Bagaimana cara menjual yang jitu?

cara-menjualKemampuan menjual adalah sebuah teknik yang harus dimiliki seorang pengusaha. Tanpa kemampuan ini seorang pengusaha jelas tak bisa berhasil, artinya taka da pilihan lain. Tapi tak semua orang tau bagaimana cara menjual yang jitu.

Dalam menghadapi calon konsumen, tak jarang Anda akan menemukan berbagai tingkah polah yng unik. Otomatis ini memang menjadi kendala buat Anda untuk menjual. Karenanya Anda perlu cara menjual yang jitu seperti dibawah ini :

  1. Pahami betul apa kelebihan produk yang akan Anda jual. Dengan memahami keunggulan produk Anda tentu lebih percaya diri untuk meyakinkan calon konsumen untuk membeli. Buat seolah produk ini memang bernilai dan memiliki manfaat bagi mereka.
  2. Bangun kepercayaan dan kenyamanan konsumen. Konsumen yang  nyaman dengan Anda akan kembali pada Anda dan bahkan akan mempromosikan Anda dan produk Anda pada relasinya. Berikan pelayanan yang optimal dan jagalah selalu komitmen penjualan Anda. Komitmen disini juga termasuk pelayanan pasca penjualan.
  3. Sampaikan informasi dengan jujur dan tulus.  Terkadang Anda menemukan penjual yang banyak bicara dengan bahasa berlebihan dan terkesan malah sok ramah sok kenal. Cobalah hindari kesan ini. Bersikap lebih natural, jauh lebih nyaman bagi konsumen Anda. Pada dasarnya memang penjual yang ramah, informatif dan melayani dengan baik memang dicari. Tapi yang berlebihan itu jelas tidak dicari.
  4. Carilah titik tengah Antara kepentingan Anda dan pembeli.   Hal ini perlu Anda perhatikan terutama ketika terjadi negosiasi antara Anda dengan pembeli. Nego ini bisa nego harga alias tawar menawar, nego termin pembayaran hingga nego layanan. Hasil akhir dari nego ini adalah sebuah komitmen yang mengikat, jadi Anda harus mengutamakan kepentingan kedua belah pihak secara netral dan seimbang.
  5. Ciptakan ketergantungan kosumen terhadap Anda. Bagian ini bisa dibilang sebagai cara menjual yang paling sulit. Namun jika Anda berhasil Konsumen tak akan lari dari Anda. Lakukan secara rasional dan proporsional, namun berikan layanan terbaik, sehingga konsumen merasa tak dapat menemukan penjual sebaik Anda. Cara menjual yang satu ini bisa menciptakan penjualan jangka panjang bagi Anda.

Kata kunci mesin pencari:

teknik menjual - cara menawarkan produk - cara menawarkan produk ke konsumen - cara menawarkan kredit - tehnik menjual - cara menawarkan barang - cara jitu menjual - cara menawarkan produk kepada konsumen - cara menawarkan kredit mikro - cara menawarkan kredit bank - cara menawarkan pinjaman dana - cara menawarkan produk kredit - cara jitu jualan - cara menjual kredit - cara menawarkan barang kredit - cara menawarkan pinjaman - cara menawarkan pinjaman kredit - cara jual produk bank - cara berjualan dan nego - cara menawarkan barang kepada konsumen -
loading...
Bagaimana cara menjual yang jitu? | LadyNoel | 4.5