Bank Penyedia Kredit Tanpa Agunan

Biasanya ketika melakukan proses peminjaman modal ke pihak bank, kita diwajibkan menyediakan sebuah jaminan / agunan yang digunakan sebagai uji kelayakan untuk peminjaman. Agunan atau jaminan tersebut memiliki fungsi sebagai pengganti bayar hutang jika si peminjam tidak dapat melunasi pinjaman dana yang ia pinjam, jaminan / agunan memiliki nilai yang lebih besar dibandingkan dengan jumlah pinjaman yang diajukan. Untuk jaminan pinjaman ke bank, biasanya berupa surat tanah atau bangunan yang memiliki nilai jual yang besar. Jadi jika anda meminjam ke pihak bank, namun anda tidak sanggup membayar pinjaman tersebut sampai tanggal jatuh tempo yang berlaku, maka sertifikat yang atau apapun yang anda jadikan sebagai agunan / jaminan akan disita oleh pihak bank.

bank penyedia kredit tanpa agunan

Membuka Usaha Dengan Kredit Tanpa Agunan

Dengan keadaan demikian, tentu keinginan meminjam ke bank yang telah anda fikirkan akan raib mengingat resiko kehilangan yang cukup besar telah menanti anda. Selain itu persyaratan yang harus dilengkapi juga sangat rumit, hal ini akan mematahkan semangat anda untuk meminjam sebagai modal untu usaha. Namun jika anda tetap ingin membuka usaha dengan modal yang besar sehingga mengharuskan anda meminjam dan melalui bank, namun anda tidak mau atau tidak memiliki sebuah jaminan / agunan, kala ini ada yang namanya sebuah pinjaman dengan nama Kredit Tanpa Agunan (KTA). Kredit Tanpa Agunan atau sebuah pinjaman yang tanpa memerlukan jaminan dalam proses pinjamanannya kini dapat dinikmati oleh masyarakat, program KTA ini dikeluarkan oleh berbagai pihak bank seperti bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan bank lainnya adalah bank penyedia kredit tanpa agunan dengan limit pinjaman yang lumayan besar bahkan ada yang limit pinjamannya sampai 1 milyar rupiah.

Baca juga: Membuka Usaha Dengan Kredit Usaha Rakyat

Melalui KTA ini, anda tidak perlu khawatir mengenai dana atau modal untuk membuka usaha, bahkan ada beberapa bank yang memiliki program KTA ini sebagai bahan untuk biaya konsumtif. Meskipun bunga pinjaman terbilang cukup besar, ada yang hampir 12% per tahunnya dari pinjaman pokok, namun setidaknya anda tidak memerlukan jaminan / agunan untuk melakuka proses peminjaman ini. Selain itu, jangka waktu atau sering disebut tenor pinjaman yang diberlakukan juga sangat lama bahkan ada yang jangka waktu pinjaman / jangka waktu pembayaran angsurannya mencapai 10 tahun (BRI). Selain itu, jumlah dana yang dipinjamkan juga sangat besar sehingga anda lebih leluasa untuk menggunakan dana tersebut.

Jika anda ingin membuka usaha dengan dana yang didapatkan melalui KTA ini, anda harus dapat memastikan bahwa anda dapat membayar kembali pinjaman tersebut disertai dengan bunga pinjaman yang telah disesuaikan dan disepakati. Untuk meminjam dana melalui KTA ini, anda dapat menentukan kebutuhan anda terlebih dahulu, selanjutnya anda cari program KTA yang memiliki persyaratan mudah dengan bunga yang rendah serta proses untuk pencairan pinjaman yang cepat. Karena fasilitas KTA ini banyak dikeluarkan oleh berbagai pihak bank, anda dapat leluasa untuk memilih KTA bank mana yang cocok untuk anda.

Dalam meminjam dana melalui KTA ini, syarat yang paling banyak diterapkan di masing-masin bank ialah anda harus merupan seorang pegawai tetap atau professional ataupun wiraswasta yang sedang mengembangkan bisnis atau usahanya. Jadi jika anda ingin meminjam dana melalui KTA ini setidaknya anda harus memiliki penghasilan tetap sebagai karyawan ataupun professional / wiraswasta, setidaknya penghasilan anda adalah 3,5 juta rupiah (namun ada juga pihak bank yang mnsyaratkan penghasilan teapnya sekitar 2 juta rupiah).


Kata kunci mesin pencari:

bank penyedia kta - bank penyedia pinjaman untuk usaha - nilai agunan kecil dana besar - pinjaman dana syariah 1 milyar tanpa agunan -
loading...
Bank Penyedia Kredit Tanpa Agunan | Danus | 4.5