Berapa Harga Ikan Lele di Pasaran?

Banyak macam ikan lele yang dijual di pasar, banyaknya ikan yang dijual maka tentunya harga yang ditentukan pasti berbeda-beda. Ada yang murah, ada juga yang mahal atau ada juga yang mungkin terjangkau. Ini tergantung dari produsen yang menentukan, namun tidak semua produsen dapat menentukan harga karena jika ada ikan yang cacat atau mengalami suatu penyakit dan produsen tetap menjual dengan harga yang sama dengan ikan yang sehat dan baik maka kita dapat protes dan menawar sesuai kondisi ikan lele tersebut. Kita juga harus berhati-hati dalam membeli ikan karena terkadang ada penjual yang nakal ingin memanfaatkan keadaan untuk berbuat kejahatan, seperti kita waktu akan membeli ikan lele.

harga jual ikan lele di pasar

Pedagang terkadang melakukan kecurangan dalam penjualan ikan lele tersebut, biasanya pedagang memanfaatkan waktu seperti ini pada saat ramai. Karena waktu ramai adalah waktu yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan kejahatan. Pedagang sering menjual ikan yang kualitasnya kurang bagus bahkan cacat atau terserang hama. Dengan situasi yang ramai pedagang menjual ikannya dengan harga yang sama dengan ikan yang sehat. Karena ramainya pembeli membuat konsumen kurang perhatian terhadap ikan yang dibelinya sehingga percaya dan membiarkannya begitu saja. Namun jangan khawatir, karena tidak banyak pedagang yang melakukan hal seperti itu. Tapi kita juga harus berhati-hati saat memilh dan membeli ikan lele, pastikan lele yang kita beli dalam keadaan segar dan sehat agar dapat kita manfaatkan.

Baca juga: Meningkatkan Produktifitas Ikan Lele Dengan Sistem Booster

Harga ikan lele dipasaran yang sudah matang dan mentah tentu berbeda dan tidak sama. Untuk harga ikan lele yang mentah biasanya kita dapat menemukan dipasar atau sekitar swalayan, harga untuk per kilogram ikan lele mentah biasanya sekitar 18.000 rupiah. Kalau untuk harga ikan lele yang sudah matang sekitar 5000-7000 per ekor, ini sesuai keadaan ikan lele yang kita beli. Jika lelenya baik dan besar-besar maka harga lele pasti lebih mahal namun jika lelenya kurang berkualitas dan kecil-kecil maka harga lele mungkin sedikit lebih murah. Penjualan ikan lele yang sudah matang biasanya kita dapat temukan di warung, pasar bahkan pedagang kelilingpun juga ada.

Harga ikan lele mentah di pasaran untuk lele yang berkualitas baik dan sehat dapat lebih mahal dari 18.000 rupiah. Karena lele ini biasanya banyak mengandung nutrisi dan gizi yang baik untuk tubuh kita, jadi tidak heran jika harganya lebih mahal dari harga normalnya. Memang untuk lele yang berukuran sedang dan yang berkualitas baik ini harganya tetap yaitu 18.000 ribu namun jika ukuran ikan lele lebih besar maka harganya juga bisa lebih mahal. Dan untuk lele yang sudah matang kita biasanya sering membeli dengan harga sekitar 5000-7000. Harga ini berbeda dengan lele matang lainnya, untuk harga yang 5000 biasanya ini tergantung dengan ukuran lele yang dimasak, jika lele lebih kecil dan nutrisi yang terkandung sangat kurang maka harga yang dijual mungkin lebih murah. Namun jika ukuran lelenya lebih besar dan nutrisi yang terkandung didalamnya banyak maka harga yang di jual juga lebih mahal yaitu sekitar 7000 rupiah.

Jadi pada dasarnya harga ikan lele dipasar itu tergantung dari kualitas ikan lele, besar kecilnya ikan lele,  nutrisi yang terkandung didalam ikan lele dan keadaan  ikan lele. jika ikan lelenya baik maka harganya juga bisa lebih mahal namun jika lelenya kurang baik atau bahkan tidak baik maka harga ikan lele akan murah bahkan mungkin bisa sangat murah.


Kata kunci mesin pencari:

lele yang marak dipasaran -

Leave a Reply