Berapa Modal Membuka Usaha Rental Mobil?

Jika kita bertanya berapa modal membuka usaha rental mobil, jawabannya tentu jenis usaha rental mobil ini akan membutuhkan modal yang tidak sedikit. Pasalnya jasa yang disewakan ialah mobil yang memiliki harga puluhan hingga ratusan juta, bebeda halnya jika anda membuka usaha rental warnet atau sepeda. Biaya perawatan mesin serta body mobil juga perlu diperhatikan, karena orang tentu tidak akan mau jika harus menyewa mobil yang tidak dirawat dengan baik, atau memiliki mesin yang sudah tidak enak ketika digunakan. Pada dasarnya usaha rental mobil ini memang tidak harus melulu mobil mewah yang disewakan, seperti angkot, mobil bak, bus atau jenis mobil lainnya juga dapat disewakan. Namun kebanyakan usaha rental mobil ini, biasanya mobil yang disewakan merupakan mobil mewah atau mobil keluarga.

Jika anda ingin membuka usaha rental mobil, kita misalkan usaha rental mobil yang akan anda buka masih dalam skala kecil, cukup bermodalkan dengan satu mobil sebenarnya anda sudah dapat membuka usaha rental mobil ini. Jika dihitung dengan uang, harga 1 mobil yang merupakan dana atau modal yang anda perlukan untuk membuka usaha rental mobil yang anda inginkan. Kita contohkan saja anda memilki mobil Xenia atau anda berencana membeli mobil Xenia untuk memulai usaha rental mobil ini, harga mobil Xenia ini sekitar Rp. 197.450.000 (untuk harga XENIA AIRBAG R AT DG 1.3 SPORTY), jika anda membeli secara kredit tentu harga tersebut akan lebih besar lagi. Harga yang disebutkan (197 juta rupiah) tersebut, dapat dikatakan merupakan jumlah modal usaha rental mobil anda.

berapa modal membeli jasa retal mobil

Jika anda ingin membuka usaha rental mobil dalam skala besar, tentu modal awal yang dikeluarkan tidak sekedar 1 mobil saja. Selain banyaknya mobil yang harus anda sediakan, anda juga harus menyediakan atau memilih lokasi tempat usaha rental mobil tersebut. Sebaiknya dalam memilih tempat usaha atau lokasi, anda harus melakukan survey terlebih dahulu. Survey ini tentu amat sangat berguna, karena dengan survey ini anda akan mengetahui lokasi strategis serta peluang yang anda dapatkan ketika membuka usaha rental anda. Lokasi atau tempat usaha rental mobil anda dapat berupa tempat anda sendiri atau anda juga dapat menyewa tempat dari orang lain.

Jika tempat sewa untuk usaha rental mobil yang anda gunakan milik sendiri, tentu anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya atau modal tambahan untuk usaha anda. Namun jika anda tidak memiliki tempat sendiri alias anda harus menyea tempat, tentu hal ini akan menyebabkan penambahan dana / modal awal anda. kita perkirakan modal untuk menyewa tempat usaha rental mobil anda sekitar 250 juta per tahun (untuk ukuran 400 m2), ditambah dengan beberapa unit mobil, misalkan ada 5 sampai 10 unit mobil yang siap disewakan (total jika harga mobil per unit 100 juta dikalikan 10 jadi 1 milyar). Ini berarti modal awal anda untuk membuka usaha rental mobil dalam skala besar sekitar 1,5 milyar kurang, modal yang amat besar (unit mobil bisa saja dikurangi).

Sebagai tips atau masukan saja dari penulis, jika anda ingin membuka usaha rental mobil menguntungkan sebaiknya mulailah usaha jenis ini dalam skala kecil (perumahan), sehingga modal awal yang dikeluarkan pun lebi kecil. Setelah bisnis berkembang dan mulai maju serta memiliki keuntngan yang lumayan besar, nah keuntungan tersebut dapat anda jadikan kembali sebagai modal untuk membeli unit mobi sewa yang baru, begitu seterusnya. Lama kelamaan dengan metode seperti in, anda juga akan mendapatkan usaha rental mobil dengan skala yang lebih besar meskipun memiliki jangka waktu yang panjang. Yang terpenting adalah kita bisa melakukan manajemen usaha dengan baik. Jangka waktu yang panjang bukan sesuatu yang buruk dalam usaha, karena seiring dengan jangka waktu ini anda akan mendapatkan berbagai pengalaman dalam bisnis yang anda geluti.


Kata kunci mesin pencari:

memulai usaha angkot - peluang bisnis pake mobil xenia - bisnis rental mobil untung berapa? - brp modal yang diperlluka untuk usaha angkot - buka usaha rental angkot - buka usaha sewa atau tempat sendiri - butuh modal berapa untuk memulai bisnis rental mobil - cara usaha rental mobil modal kecil - jenis usaha mengandalkan mobil - kata kata untuk pengajuan pinjaman - kue apa saja yang dibuat dengan modal murah - Buka usaha dengan mobil xenia - buka usaha dengan mobil keluarga - budget yang harus dikeluarkan pada bisnis rental mobil - budget untuk usaha rental - bisnis sewa mobil mewah - bisnis sewa mobil atau angkot - bisnis sewa angkot - waktu kembali modal usaha rental mobil - biaya perawatan bisnis rental mobil -
loading...
Berapa Modal Membuka Usaha Rental Mobil? | Danus | 4.5