Berikut cara jitu memilih Partner Bisnis

Anda bermaksud membuat usaha dengan cara partnership? Bukan ide yang buruk. Cara ini membuat Anda dapat berbagi tanggung jawab, pemikiran, permodalan dan sudah tentu resiko. Tapi memilih partner bisnis bukan hal yang mudah. Salah-salah Anda malah tertipu dan kehilangan segalanya.

berikut cara jitu memilih partner bisnis

Harapan semua orang ketika membangun usaha sudah tentu ini akan menjadi usaha yang berjalan sukses dan langgeng, termasuk ketika Anda membuka usaha partnership. Memilih partner bisnis yang tepat jelas berada pada posisi terpenting dalam situasi ini.

Bagaimana memilih partner bisnis yang tepat?

  1. Partner yang mudah berkomunikasi dengan Anda
    Masalah komunikasi dalam hal ini bukan persoalan kemudahan dalam menjalin komunikasi. Sekalipun partner Anda berada di Amerika dan Anda di Indonesia, komunikasi tidak mustahil berjalan. Masa sekarang internet sangat mudah Anda jangkau dan berbagai layanan free bis Anda gunakan.

    Disini yang terpenting justru kenyamanan Anda dan partner Anda dalam menyampaikan aspirasi, solusi bahkan kritik diantara Anda dan partner.   Anda tetap bisa saling menghargai dan merasa nyaman meski dalam konflik pendapat.

  2. Partner Anda saling melengkapi dengan Anda
    Cari partner yang memiliki kemampuan yang tidak Anda miliki. Sekaligus tidak memiliki kemampuan yang Anda miliki. Ini adalah sistem partnership yang ideal. Tapi ketika Anda tidak bisa menemukan orang sesempurna ini, setidaknya Anda dan partner Anda bisa saling melengkapi ini sudah cukup.
  3. Partner dengan situasi yang dapat usaha Anda toleransi
    Beberapa orang bisa saja memiliki banyak kesesuaian kriteria, tapi ketika orang tersebu memiliki sebuah kebutuhan finansial yang melebihi kemampuan usaha yang akan Anda jalankan, rasanya jadi memaksakan diri jika Anda meminta orang tersebut terlibat dalam usaha Anda. Karena dia akan mencari usaha lain untuk memenuhi kebutuhannya yang besar. Anda tentu lebih suka partner yang fokus dalam usaha kan?
  4. Partner dengan etika bisnis yang layak
    Bisnis sekecil apapun jelas membutuhkan etika bisnis dalam menjalankannya. Tidak asal jegal, asal jual saja. Kalau Anda berpartner dengan orang yang tidak memiliki etika bisnis, Anda akan mengalami banyak konflik dengan partner Anda hanya seputar persoalan etika dan cara.

Itu tadi 4 buah tips sederhana dalam memilih partner bisnis. Mungkin Anda yang sudah berhasil menjalankan usaha partnership dan menemukan soulmate Anda. Ditunggu share pengalaman Anda disini.


Kata kunci mesin pencari:

Cara jitu mencari partner bisnis - cara memilih partner pemasok - cari partner usaha - komunikasi dalam partner bisnis - kriteria untuk membangun pathership - partner bisnis -
loading...
Berikut cara jitu memilih Partner Bisnis | LadyNoel | 4.5