Berkebun Dengan Srikaya Grand Anona

berkebun dengan srikaya grand anonaApakah anda pernah memakan Srikaya? Mungkin pernah, agak ribet ya? Bijinya banyak, buahnya agak benyek dan lumayan repot memakannya, padahal rasanya  enak, manis segar dan aromanya harum dan lembut. Kalau Srikaya Grand Anona, apa anda pernah dengar?

Srikaya Grand Anona adalah nama lain bagi Srikaya Jumbo yang tengah menjadi trend baru dunia agro. Banyak pengusaha agro srikaya lokal yang kini beralih menjadi penanam srikaya Grand Anona. Srikaya Grand Anona memang secara keseluruhan jauh lebih unggul dari srikaya lokal

Apa itu Srikaya Grand Anona

Srikaya Grand Anona adalah varietas unggul hasil persilangan berbagai jenis terbaik dari srikaya sebagai hasil riset di Australia. Keunggulan Srikaya Grand Anona terletak pada buahnya yang sangat besar. Ukurannya bisa mencapai 800gram perbuah dengan besar menyerupai ukuran kepala anak usia 2 tahun. Buah ini berisi sekitar 15 gumpalan daging buah dengan biji yang jauh lebih kecil dari srikaya lokal dan daging buah yang sangat tebal.

Belum berhenti sampai disitu, tanaman ini mampu produktif sejak usia tanam 2 tahun dan bisa panen hingga 3 kali dalam setahun dan mampu menghasilkan 30 buah sekali panen perpohon. Sangat luar biasa kan?? Asal anda tau harga jual Srikaya Grand Anona ini mencapai harga Rp 30.000/kg bandingkan dengan harga srikaya lokal yang hanya sekitar 8000 per kg.

Bisnis budidaya buah Srikaya Grand Anona ini juga tahan hama, tidak seperti srikaya lokal yang sensitive hingga membentuk lapisan kerak keputihan pada permukaan kulit. Srikaya Grand Anona ini memiliki kulit yang sangat bersih. Kalau soal rasa, Srikaya Grand Anona ini jauh lebih manis dari srikaya lokal dan memiliki daging lebih kering dan tidak benyek sama sekali.

Mengembangkan usaha Srikaya Grand Anona

Dengan berderet keunggulan Srikaya Grand Anona, tidak heran kan banyak penggiat dunia bisnis agro beralih? Jika anda juga ingin ikutan beralih anda jangan khawatir. Cara pemeliharaan tanaman ini terhitung mudah.  Anda bahkan tidak harus memakai lahan terbuka, penanaman juga dapat anda lakukan dengan pot.

Kunci utama dari pemeliharaan Srikaya Grand Anona ini cukup pada 4 hal utama,  yakni :

  1. Pemupukan dengan NPK setiap 1 bulan sekali
  2. Perairan yang baik, sirami dua kali sehari, jangan sampai tergenang air tapi tetap pertahankan kelembaban tanah
  3. Pemangkasan ranting, cara ini efektif untuk mengatur pertumbuhan pohon dan memancing munculnya bunga dan buah
  4. Pancaran sinar matahari, Srikaya Grand Anona mutlak harus mendapat paparan sinar matahari yang penuh.

Kata kunci mesin pencari:

tambulampot - budidaya srikaya jumbo - budidaya srikaya - srikaya jumbo - budidaya tanaman srikaya - srikaya merah - srikaya jumbo merah - srikaya grand anona - cara budidaya srikaya - srikaya - berkebun srikaya - buah srikaya jumbo - buah srikaya merah - jenis srikaya terbaik - buah srikaya - harga buah srikaya - panen srikaya - Buah anona - budidaya srikaya merah - prospek budidaya srikaya -
loading...
Berkebun Dengan Srikaya Grand Anona | LadyNoel | 4.5