banner murah

pasang iklan murah

Bisnis Kursus Disc Jokey (DJ) Kian Mencorong


Bisnis Kursus Disc Jokey (DJ)Dunia entertaiment saat ini tengah berkembang pesat. Perkembangan dunia hiburan di tanah air, ternyata juga diikuti dengan terbentuknya banyak lahan industri atau lahan pekerjaan yang baru. Salah satunya adalah profesi disc jokey (DJ). Profesi yang berkutat dengan kehidupan malam dan dunia hiburan ini, ternyata tidak bisa dianggap remeh. Selain penghasilannya sangat besar, profesi sebgai “Komandan” dance floor ini ternyata butuh pengetahuan khusus untuk memadukan berbagai macam karakteristik musik yang enak didengar dari sebuah piringan hitam.

DJ mulai berkembang di Indonesia, khususnya Jakarta, sekita pertengahan tahun 1990-an. Saat itu orang mulai jenuh dengan sajian live music atau lagu hits yang biasa disajikan di klub malam. Terobosan mulai terlihat dengan dikenalnya house music yang pada saat itu direspons positif oleh klub malam karena dianggap mewakili gemerlapnya klub. Saat itulah profesi DJ mulai dilirik, dan saat ini profesi DJ semakin diminati masyarakat khususnya anak muda.

Oleh karena itu, keberadaan tempat kursus pembelajaran DJ menjadi marak khususnya di kota-kota besar di Indonesia. Tak sedikit calon-calon DJ yang piawai ngebahas skill dalam memainkan piringan hitam selepas mengikuti kurusu DJ. Makanya, tidak mengherankan jika bisnis kursus DJ ini sangat memiliki prospek yang cukup cerah ke depannya.

Jika anda ingin menjalankan bisnis kursus DJ ini, ada baiknya Anda memiliki skill di bidang ini. Menurut DJ Sony yang cukup lama berkecimpung dalam profesi disc jokey (DJ), kemampuan sebagai DJ bisa diasah secara otodidak, namun bila ingin profesional, ada baiknya anda mengikuti kusus.

Namun jika tidak memiliki kemampuan atau pengetahuan sebagai DJ, Anda bisa merekrut karyawan yang meiliki kemampuan sebagai DJ, atau bergabung dengan komunitas DJ untuk mempelajari pengetahuan DJ tersebut.

Usaha kursus DJ bisa dimulai hanya dengan modal minim bagi pemula untuk membeli peralatan seperti turntable dan mixer, memasang AC dan sound system serta membuat studio dilengkapi alat kedap suara. Lokasi usaha bisa dilakukan di rumah terlebih dahulu untuk menekan biaya operasional. Selanjutnya setelah usaha mulai berkembang bisa pindah lokasi baru. Modal paling besardigunakan untuk membeli peralatan karena harga peralatan DJ cukup mahal hingga puluhan juta rupiah seperti pada CDJ atau CD player untuk DJ. Tetapi, bila anda sukses menjalankan bisnis ini dipastikan akan mamapu meraup omset dan keuntungan sangat besar. Seperti DJ Sony, pemilik Dopespinners setiap bulan sukses mengantungi omset hingga Rp.65 juta dengan laba bersih melebihi 50%, berkat promosi serta keuletannya.


Kata kunci mesin pencari:

sekolah DJ di padang (17), tempat kursus dj di padang (5), sekolah dj padang (3), kursus dj di kota padang (2), Kursus dj padang (2), kursus dj di tegal (2), tempat belajar dj kota padang (1), Tempat belajar dj ditegal (1), tempat kursus dj (1), studio DJ di padang (1), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang