Bisnis Menjelang Lebaran Dengan Modal Kecil

Sudah tinggal beberapa hari lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Di bulan Ramadhan biasanya semua kebutuhan pokok seperti baju, celana, beras, ayam, cabe dan kebutuhan pokok lainnya akan mengalami kenaikan. Biasanya untuk mengantisipasi hal itu, para ibu rumah tangga selalu menyetok kebutuhan seperti beras, telur, cabe dan berbagai kebutuhan pangan lainnya saat akan memasuki bulan Ramadhan. Namun ada juga di bulan Ramadhan yang melakukan usaha, karena pada bulan Ramadhan ini untuk melakukan usaha keuntungannya juga sangat besar, terutama usaha makanan. Meskipun di bulan Ramadhan kita tidak boleh makan atau minum namun kita tetap dapat melakukan usaha termasuk usaha makanan. Namun untuk melakukan usaha makanan lebih baiknya adalah pada saat menjelang buka puasa. Jadi lebih baiknya kita membuka usaha pada saat akan magrib tiba saja. Karena waktu ini adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan usaha. Selain tidak menggnggu orang puasa pada pagi dan siang hari, keuntungan yang kita dapatkan pada waktu ini juga akan sangat banyak. Karena biasanya pada waktu ini banyak sekali orang membeli makanan untuk buka puasa, biasanya ini terjadi bila tidak sempat untuk memasak.

Terkadang kita bingung untuk memulai bisnis apa yang cocok untuk kita, dan tentunya dengan modal yang kecil dan memilki keuntungan yang besar. ada banyak jenis yang mungkin bisa anda lakukan untuk dijadikan sebagai bisnis usaha sampingan anda misalnya saja adalah bisnis pulsa. Bisnis ini sangat cocok untuk anda jalankan, selain modal yang di keluarkan pun juga tidak terlalu mahal. Tapi peluang untuk memilki keuntungan yang besar sangat memungkinkan. Mengingat bahwa pulsa sangat dibutuhkan oleh banyak orang, ini menjadi peluang yang baik bagi anda untukdi jalankan.

Ada beberapa jenis usaha atau bisnis yang bisa anda jalankan menjelang lebaran dengan modal yang kecil yaitu :

1. Bisnis pakaian

Usaha pakaian sangatlah cocok dilakukan saat menghadapi lebaran nanti. Karena pasti banyak orang mencari baju baru untuk dipakai pada hari raya nanti. Dengan anda melakukan usaha ini anda akan mendapatkan banyak keuntungan, karena peluang dan prospek usaha ini pada saat menghadapi lebaran sangatlah tinggi dibandingkan dengan hari biasa.

2. Bisnis sepatu dan sandal

Usaha sepatu dan sandal juga sangatlah bagus. Karena biasanya kedua barang ini juga banyak dibutuhkan oleh banyak orang untuk menghadapi lebaran nantinya. Bila sudah mempunyai baju baru maka tentunya harus memiliki sepatu atau sandal baru juga, kedua hal ini sangatlah berhubungan. Karena biasanya pada bulan lebaran, jika ada baju baru maka tentu pasti ada sepatu dan sandal baru pula. Dengan begitu anda akan banyak mendapatkan keuntungan yang anda dapatkan.

3. Bisnis makanan

Jenis usaha ini juga sangat cocok untuk dilakukan untuk menghadapi hari lebaran. Makanan yang bisa kita jual ada banyak jenisnya. Seperti ketupat sayur, rendang, opor ayam, soto dan jenis makanan lainnya. Biasanya para ibu rumah tangga yang tidak sempat memasak karena kesibukan yang lain, maka banyak ibu rumah tangga yang akhinya membeli makanan untuk hidangan lebaran.

4. Bisnis kue kering

Usaha yang paling cocok dan paling menguntungkan adalah dengan melakukan usaha kue kering. Kue kering pasti banyak kita temukan di setiap rumah. Karena perayaan hari raya atau lebaran tidak akan meriah jika tidak adanya kue kering. Untuk itu, usaha kue kering ini sangatlah menguntungkan.

loading...
Bisnis Menjelang Lebaran Dengan Modal Kecil | author | 4.5