Bisnis Minuman Coklat, Untung Semanis Rasanya

Coklat memang bahan utama yang selalu bisa dijadikan makanan/minuman yang menarik. Begitu banyak macam usaha yang berbahan utama coklat.

Misalnya saja bisnis minuman coklat, begitu banyak wirausaha yang sudah sukses menggeluti dunia minuman yang berbahan utama coklat. Salah satunya PT. Forty Eight Iceblend. Perusahaan yang bergerak di bidang beverages ini masih terhitung baru. Kendati baru, sejak diluncurkan pada tahun 2014, Forty Eight Iceblend berhasil merebut hati masyarakat lewat warabala minuman serba coklat bernama Monster Iceblend.

bisnis minuman coklat, forty eight iceblend

Bisnis minuman coklat ini memang menarik, karena tidak hanya bisa dikonsumsi di musim panas, di musim dingin pun bisa. Jadi omset penjualnya tidak bergantung pada musim layaknya bisnis minuman yang lain.

Untuk memulai bisnis minuman coklat ini jika anda belum memiliki modal besar, anda bisa mencoba dengan menjalin kerja sama dengan PT. Forty Eight Iceblend. Cara menjalin kerjasama dengan PT. Forty Eight Iceblend waralaba sangat mudah. Anda bisa membuka situs MOnsterIceBlend dan menghubungi tim marketing Monster Iceblend untuk mendapatkan informasi kemitraan secara lengkap.

Atau anda bisa memulainya tanpa berkerja sama dengan PT. Forty Eight Iceblend, anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, memang mungkin rasanya tidak sama dengan PT. Forty Eight Iceblend, namun ini bisnis anda, anda yang menentukkannya.

Berikut ini bahan yang perlu anda siapkan :

  1. Coklat batangan ( disesuaikan dengan kebutuhan)
  2. Cup untuk penyajian coklat anda
  3. Es batu disesuaikan dengan kebutuhan pembeli jika ingin dingin/panas

Untuk pengolahannya anda perlu menyiapakan pannci ukuran kecil untuk memanaskan air dan coklat, kompor beserta tabung gasnya.

Cara pengolahannya relatif sederhana, anda hanya perlu memanaskan air dan coklat sesuai kebutuhan, aduk hingga coklat dan air merata, setelah itu masukkan kedalam cup penyajian, sajikan sesuai kebutuhan pembeli jika pembeli mengingkan minuman coklat panas maka jangan masukkan es batu dan sebaliknya.

Untuk perhitungan dana yang dikeluarkan untuk memulai bisnis ini mungkin sekitar 300 ribu, ini digunakan untuk membeli bahan utama. Dan untuk penjualanya anda bisa memberikan harga 10 ribu per cup minuman anda.

Perhitungan berikut ini hanya contoh saja :

  1. Modal awal 300 ribu anda bisa gunakan untuk
  2. Coklat batangan ( disesuaikan dengan kebutuhan)    : 200 ribu
  3. Cup untuk penyajian coklat anda     :  40 ribu/lusin
  4. Es batu disesuaikan dengan kebutuhan pembeli jika ingin dingin/panas jika anda punya kulkas sendiri usahakan untuk membuat es batu ini sendiri untuk menghemat pengeluaran anda.
  5. Gas     : 60 ribu

Untuk harga satuan cup minuman coklat anda bisa dijual dengan 10 ribu, usahakan lokasi penjualan anda ditempat keramaian agar langsung menarik minat pembeli.


Kata kunci mesin pencari:

usaha es coklat - Bisnis es coklat - Jualan es coklat - jual es coklat - usaha coklat panas - usaha minuman coklat - modal usaha minuman coklat - peluang usaha minuman coklat - es coklat cup - usaha minuman coklat panas - modal usaha es coklat - bisnis minuman coklat - peluang usaha es coklat - harga es coklat - bisnis coklat panas - minuman serba coklat - franchise minuman coklat panas - harga minuman forty eight - minuman forty eight - bisnis minuman chocolate -
loading...
Bisnis Minuman Coklat, Untung Semanis Rasanya | Danus | 4.5