Bisnis Produksi Kaus Bertema Olahraga Dan Bola

Melihat permintaan kaus olahraga dan kaus bertema bola yang kian banyak, membuat Uwaneky Syah Putra pun berniat untuk menggeluti bisnis produksi kaus-kaus tersebut. Sebenarnya sebelum memulai bisnis produksi kaus, Uwaneky sudah lebih dulu bernisnis penjualan kaus dan baju-baju jersey kualitas KW hingga original, dengan menjadi reseller.

Keinginan pun tercapai, saat temannya, Aji Nata Wiguna, mengajaknya bekerjasama dalam membangun bisnis produksi kaus tersebut, dengan nama jerseyjersey di awal tahun 2010. Saat itupun sang teman, Aji Nata Wiguna mendapatkan orderan dari vendor yang ada di Jakarta, dengan pemasaran sebanyak 200 pieces untuk pembuatan kaus tim olahraga di perusahaannya.

Sebagai modal awal, Uwa pun meminjam dari kerabat-kerabatnya, hingga terkumpul mencapai Rp. 8,5 juta. Modal tersebut dibelikannya sebuah mesin obras dan sebuah mesin jahit. Serta menyewa rumah untuk dijadikan tempat produksi atau konveksi.

Di awal usahanya, Uwa melayani jasa pembuatan kaus olahraga, namun seiring dengan perkembagan permintaan konsumen, saat ini ia juga memproduksi kaus casual, seragam kantor, hingga jaket. Sekarang kaus jersey dan casual memang tengah diminati pasar. Namun kalau untuk pemesanan, memang sampai sekarang terbanyak masih pemesanan kaus olahraga.

Mengenai kualitas, Uwa pun bisa berbangga diri, karean produknya memiliki kualitas yang sangat baik. Hal inilah yang membuat usahanya tidak pernah sepi orderan setiap bulan. Tidak hanya memiliki bahan yang lembut, mudah menyerap keringat, dan nyaman saat dipakai, kaus buatan Uwa juga memiliki desain yang cukup eksklusif dan bisa dipesan berdasarkan keinginan pemesanan, serta ukuranya mulai dari S,M,L hingga XL.

Masalah harga, produk Jerseyjersey ini bisa bersaing dengan produk kaus kebanyakan. Satu set kostum olahraga berisi kaus dan celana dengan desain standar dijual dengan harga Rp. 95 ribu sampai Rp. 150 ribu per piece. Dan untuk kaus jersey dan kaus casual dijual seharga Rp. 90 ribu sampai Rp. 120 ribu per pcs.

Saat ini jangakuan pemasaran dari produk Jerseyjersey bukan hanya di Jakarta saja, namun sudah menyebar ke pembeli di Surabaya, Riau, Bandung, Semarang dan daerah-daerah di pelosok Jawa. Dengan kualitas produk yang bagus, serta pelayanan yang baik, tidak mengherankan Uwa mampu memiliki banyak konsumen yang loyal.

Untuk membuat lebih menarik barang jualannya, tidak segan Uwa memberikan bonus bila konsumen membeli dalam jumlah tertentu. Untuk pembelian minimal 20 pcs kaus, akan mendapatkan bonus 1 pcs kaus. Sedangkan pembelian 30 pcs kaus, akan mendapatkan 1 pcs kaus jersey. Selain itu, Uwa pun merekrut reseller, dengan minimal pembelian 1 lusin, maka akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp. 5 ribu – Rp. 7 ribu per kaus.


Kata kunci mesin pencari:

contoh proposal usaha baju bola - modal awal usaha jersey bola - bisnis konveksi jersey - contoh proposal usaha baju jersey - contoh proposal usaha jersey bola - cara memproduksi konveksi jersey bola - cara membuat usaha konveksi jersey - contoh proposal bisnis baju jersey - modal produksi usaha jersey - Proposal usaha baju bola - prospek bisnis produksi jersey - usaha konveksi jersey pemesanan - contoh proposal kaos olhraga dari sebuah konveksi - contoh kaus olahraga - contoh bisnis membuat jersey bola - cara membuat ptoposal harga jersey kaos - wirausaha konveksi jersey - buku usaha konfeksi jersey futsal - bisnis pembuatan kostum bola - bisnis konveksi anak bola -
loading...
Bisnis Produksi Kaus Bertema Olahraga Dan Bola | mamanmalmsteen | 4.5