Bisnis Sampingan Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Seorang mahasiswa harus mempunyai sifat yang mandiri. Tidak boleh bergantung dengan orang lain bahkan orang tua, untuk itu seorang mahasiswa harus mempunyai jiwa bisnis. Jika seorang mahasiswa mempunyai jiwa bisnis maka seorang mahasiswa akan mampu melakukan bisnis dengan baik. Selain itu dengan bisnis yang dilakukan akan membuat seorang mahasiswa menjadi lebih mandiri dalam segala hal, terutama pada biaya pendidikan yang harus dikeluarkan. Bisnis dapat dilakukan oleh siapa saja, sekalipun itu adalah seorang mahasiswa. Jika dikatakan seorang mahasiswa itu tidak mampu berbisnis maka itu salah, karena justru mahasiswa adalah orang yang mampu menciptakan bisnis dengan baik meskipun bisnis yang dilakukan adalah bsinis yang sederhana.

Jika seorang mahasiswa ingin melakukan suatu bisnis maka ia harus mempunyai strategi dalam melakukan bisnisnya tersebut. Strategi itu antara lain adalah :

1. Target sasaran yang tepat

Dalam melakukan suatu bisnis maka kita harus menentukan target sasaran yang akan kita tentukan. Jika seorang mahasiswa yang melakukan bisnis tersebut, maka target sasarannya adalah teman kuliahnya, atau dosen.

2. Bisnis banyak disukai orang

Bisnis yang kita lakukan harus dapat disukai oleh siapa saja, baik teman, dosen ataupun orang lain. Dalam melakukan suatu bisnis, maka kita harus menentukan terlebih dahulu bisnis yang banyak menguntungkan. Salah satunya adalah bisnis yang banyak disukai oleh kebanyakan orang itulah bisnis yang menguntungkan. Jika bisnis yang kita lakukan banyak disukai oleh banyak orang maka kita akan mendapatkan keuntungan.

3. Tidak mengganggu kuliah

Dalam melakukan bisnis maka seorang mahasiswa tidak boleh mengganggu tugas utamanya yaitu kuliah. Jadi saat melakukan bisnis maka tidak boleh menggnggu kulaih anda.

4. Modal kecil dan keuntungan besar

Banyak jenis bisnis yang dapat dilakukan, namun anda harus dapat memilih bisnis yang bagus. Bisnis yang bagus adalah bisnis yang bermodal kecil namun keuntungannya besar. Jadi anda harus menentukan bisnis yang bagus untuk anda jalankan.

5. Bisnis mudah dilakukan

Sebagai seorang mahasiswa maka anda harus melakukan bisnis yang sederhana, hal ini agar tidak menyusahkan anda nantinya saat anda menjalankannya. Selain itu agar tidak menganggu kuliah anda.

Untuk melakukan suatu bisnis maka seorang mahasiswa harus menentukan jenis usaha apa yang cocok untuk dilakukan. Selain itu anda juga harus memerhatikan peluang dan keuntungan yang didapatkan. Ada banyak jenis bisnis yang bisa dilakukan oleh seorang mahasiswa antara lain :

a. Bisnis pulsa

Bisnis pulsa ini sangatlah sederhana untuk dilakukan. Selain itu bisnis pulsa ini modalnya tidaklah terlalu banyak dan keuntungannya juga besar. pulsa juga banyk dibutuhkan oleh siapa saja, baik itu teman kampus anda atau orang lain.

b. Bisnis makanan ringan

Bisnis ini juga bisa anda lakukan pada saat anda kuliah. Anda dapat menitipkan makanan ringan anda tersebut pada kantin, atau anda jual langsung pada teman kampus anda. Bisnis makanan ringan ini juga merupakan bisnis yang sederhana jadi tidak akan menganggu kuliah anda.

c. Bisnis aksesoris

Bisnis aksesoris juga merupakan bisnis yang cocok untuk dilakukan oleh seorang mahasiswa. Aksesoris yang bisa anda jual seperti gantungan kuni, rias buku atau pulpen dan lain sebagainya.
\
d. Bisnis flanel

Flanel merupakan salah satu kerajianan tangan yang berupa hiasan boneka untuk wisuda, karangan bunga dan lain sebagainya. Bisnis ini sangatlah cocok untuk dilakukan seorang mahasiswa, khususnya pada saat musim wisuda.

loading...
Bisnis Sampingan Yang Cocok Untuk Mahasiswa | author | 4.5