Sandal Etnik Nan Unik Ni Nyoman Candrawati

Dunia bisnis memang tidak asing lagi bagi Ni Nyoman Candrawati, maka dari itu tidak heran bila ia jeli melihat prospek cerah sebuah usaha. Melihat perkembangan sandal semakin modis dan memiliki peluang cerah, mendorong Ni Nyoman Candrawati untuk merintis usaha sandal etnik. Tidak tanggung-tanggung, ia pun mengaplikasikan kulit ular sebagai salah satu bahan utama sandalnya. Dengan harga jual yang terbilang tidak mahal, menjadikan sandal buatannya kerap dicari konsumen. Jadi tidak mengherankan bila setiap bulannya ia mampu menjual 300 pasang sandal.

Bermodal uang sebesar Rp 5 juta, Candrawati pun membangun bisnis fashionnya ini pada tahun 2007 dan diberi nama Bali Eksotis. Modal yang dikeluarkan tersebut, ia gunakan untuk membeli bahan baku, seperti bahan kulit ular, suede, benang, karet, dan mute-mute.

Keunggulan yang ditonjolkan Candrawati dalam berbagai produk sandalnya adalah desain yang unik dengan konsep perpaduan etnik dan elegan. Selain itu, penggunaan kulit ular asli membuat sandalnya pun lebih terkesan eksotis. Tetapi Candrawati tidak menggunakan keseluruhan bahan baku dengan kulit ular asli karena ia memadupadankan dengan kulit sintetis. Ini dilakukan untuk mendapatkan harga jual yang tidak mahal.

Banyak cara yang dilakukan Candrawati dalam mempromosikan produknya ini, mulai dengan menawarkannya dari mulut ke mulut kepada teman dan kerabatnya hingga pemasaran via dunia maya melalui jejaring sosial serta web site pribadi. Selain itu ia juga rajin mengikuti berbagai event pameran sekala lokal hingga nasional.

Berkat promosi yang gencar Candrawati lakukan, tidak heran saat ini produknya sudah tersebar di seluruh Indonesia, seperti Makassar, Bali, Jakarta, Kalimantan, Surabaya, bahkan hingga ke negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.


Kata kunci mesin pencari:

sandal unik - bisnis sandal unik - sandal etnik - usaha sandal unik - sandal bali etnik - sandal etnik bali - sandal kulit bali - sandal bali unik - sandal unik bali - sandal bali kulit ular - sandal bali mute - sendal kulit bali - harga sandal bali kulit ular - sandal etnik sby - sandal kulit ular - sendal etnik - jual sandal etnik bali - jual sandal etnik - usaha unik di bali - www sandaletnikunik com -
loading...
Sandal Etnik Nan Unik Ni Nyoman Candrawati | mamanmalmsteen | 4.5