Bisnis Tanpa Modal Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup

Jika kita berbicara tetang peluang membuat suatu usaha tentu kita akan membayangkan berapa modal yang harus kita keluarkan untuk mewujudkan usaha tersebut. Hal ini sangatlah lumrah karena untuk mencapai sesuatu kita harus mengorbankan hal lainnya dan dalam hal ini adalah uang sebagai biaya modal usaha. Sadar atau tak sadar ini lah yang membuat banyak orang memilih untuk mundur sebelum mewujudkan cita-citanya, membangun sebuah usaha.

Pernahkah kita berfikir ternyata diluar sana banyak orang yang bekerja membangun usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup tanpa modal yang besar bahkan nyaris tak mengeluarkan biaya untuk modal usaha. Memang tidak ada usaha yang benar-benar murni 100% tidak mengeluarkan biaya. Berjualan pulsa meskipun pulsanya digratiskan oleh agen distributor kita untuk modal awal toh kita masih memerlukan handphone dan listrik untuk menjalankan usahanya. Menjadi broker barang, toh kita harus punya kendaraan sendiri untuk mengantarkan barang atau mengeluarkan uang jika hendak menggunakan angkutan umum.

usah tanpa modal 2016

Ilustrasi – asset.kompas.com

Bisnis tanpa modal untuk memenuhi kebutuhan hidup yang dimaksud dalam artikel ini adalah bagaimana kita memanfaatkan modal yang sudah ada (dalam bentuk barang) untuk memulai sebuah usaha. Barang disini dapat berupa rumah atau kendaraan untuk memulai usaha. Kita bisa memanfaatkan barang-barang yang kita miliki menjadi modal untuk mewujudkan usaha kita.

Sebagai contoh jika kita ingin berbisnis tanpa modal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kita bisa menjalankan usaha antar jemput anak sekolah. Diulas dalam salah satu website yakni memulaiusaha.net diterangkan bahwa untuk memulai sebuah usaha kita harus merencanakan usaha dengan matang. Kita bisa menggunakan kendaraan pribadi yang kita miliki untuk menjalankan usaha antar jemput sekolah ini. Namun kendaraan bukanlah satu-satunya syarat untuk menjalankan usaha ini, melainkan pribadi yang ramah, sopan, santun, baik, dan terpercaya adalah modal terpenting dalam menjalankan usaha ini.

Orang tua anak tentu tidak akan sembarangan mengambil resiko dengan mengambil jasa antar jempurt sekolah dengan orang yang terkesan tertutup dan tidak jelas penyediaan jasanya. Untuk itu kemampuan verbal kita dan gestur tubuh yang baik akan sangat mempengaruhi apakah mereka akan mempercayakan anak-anaknya kepada jasa antar jemput sekolah kita.

Dengan cara seperti ini anda bisa menjalankan bisnis tanpa modal utnuk memenihi kebutuhan hidup pribadi. Jika terbukti sukses anda bisa mengembangkan usaha dengan melegalkan bisnis jasa antar anak sekolah ini dengan mendaftarkan perizinanya pada pemerintah setempat. Hal ini sangat penting agar bisnis jasa antar jemput anak sekolah yang kita jalankan semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Sehingga mereka tidak perlu was-was lagi untuk menjadikan bisnis yang tadinya tanpa modal ini menjadi langganannya.

Masih banyak contoh usaha tanpa modal yang lain yang bisa kita terapkan untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Yang terpenting adalah bagaimana kita pintar-pintar memanfaatkan modal usaha yang sudah ada di kehidupan kita dan kita tinggal memanfaatkannya saja.

loading...
Bisnis Tanpa Modal Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup | Danus | 4.5