Cara membaca Trend Bisnis di Indonesia

Cara membaca Trend Bisnis di IndonesiaKali ini saya ingin berbagi salah satu hasil baca saya sana sini lewat google. Ada yang membuka pemikiran saya, tulisan seorang tokoh bisnis yang bisa menjadi referensi dalam berbisnis. Tung Desem Waringin. Kali ini beliau berbagai informasi seputar trend bisnis.

Menurut Tung Desem Waringin, trend bisnis di Indonesia sama sekali tak bergantung pada situasi krisis atau gejolak pasar. Karena justru jika Anda melihat hasil statistik Indonesia memiliki ketahanan yang cukup baik menghadapi krisis dan fenomena pasar yang tak menentu.

Justru kemunculan sebuah trend pasar bisa terjadi ketika sebuah ide usaha muncul dan terapresiasi dengan baik di pasar. Bagaimana sebuah ide bisnis bisa terapresiasi? Menurut Tung Desem Waringin hal ini berkaitan dengan 4 hal utama, yakni :

  1. Siklus bisnisnya, Produk sesuai dengan siklus bisnis yang terjadi. Dunia bisnis mengalami siklus yang berurutan dan produk sesuai dengan siklus yang terjadi dalam dunia bisnis
  2. Kemampuan  pemilik atau pengelola dalam menciptakan pemasaran yang efektif. Sebuah pemasaran yang efektif akan membuat konsumen potensial seolah berkewajiban membeli dan merasa bodoh dan bersalah jika tidak membeli. Untuk ini seorang pengelola harus mampu membuat penawaran yang semenarik mungkin.
  3. Daya serap pasar akan produk Anda. Anda perlu tau target pasar Anda, dan lakukan tembakan jitu kearah target Anda. dalam hal ini ada dua poin utama, yang pertama jangan sampai Anda salah menentukan target, jangan sampai target Anda tak memiliki kemampuan dalam membeli produk Anda, tidak memiliki rasa membutuhkan produk Anda dan tidak punya rasa ketertarikan pada produk Anda (alias spending powernya tidak ada).
    Yang Kedua tembakan yang tepat, karena jika pemasaran Anda tidak tepat menyentuh target Anda, maka produk Anda justru akan terpromosikan ke pasar lain yang belum tentu sesuai dengan tujuan produk Anda.
  4. Peta persaingan Anda juga berkaitan langsung dengan trend bisnis. Justru peta persaingan yang ketat bisa membentuk trend pasar. Jadi jangan negatif thinking sama keberadaan pesaing yach

Artikel ini sudah mendapat pengembangan dari pandangan saya sendiri setelah membaca share dari Tung Desem Waringin mengenai trend bisnis, jadi enjoy….


Kata kunci mesin pencari:

trend bisnis - cara investasi menurut tdw bagi mahasiswa - cara membuka bisnis di indonesia - cara mengetahui trend pasar usaha - kapan bank danamon cair setelah survey - Mengetahui Trand Bisnis Sekarang ala tung desem - pandangan investasi menurut tungdasem waringin - tung densem waringin -
loading...
Cara membaca Trend Bisnis di Indonesia | LadyNoel | 4.5