Cara Membuat Tempat Kartu Nama

Cara Membuat Tempat Kartu NamaProduk pernak-pernik kebutuhan kantor merupakan produk aksesori yang ada di ruang kantor, sepertti produk tempat koran, asbak, box tempat berkas dan tempat kartu nama, hingga vas bunga. Semakin bertumbuhnya kegiatan perekonomian membuat jumlah kantor-kantor semakin meningkat, termasuk kantor untuk tempat usaha hingga instansi pemerintah. Selain berfungsi untuk memperindah interior kantor, pernak-pernik kebutuhan kantor juga memiliki fungsi lain.

Dilihat dari permintaan pasarnya masih cukup luas, namun lebih diminati terutama untuk kantor berskala besar. Hal itu karena kantor yang sudah berskala besar (menengah atas) ingin menampilkan citra eksklusif perusahaan. Kantor yang memiliki apresiasi tinggi terhadap produk pernak-pernik kebutuhan kantor ini terutama kantor perbankan, kantor pengacara, kantor perusahaan asing, biro iklan, dan lainnya.

Salah satu produk pernak-pernik kebutuhan kantor yang diminati adalah tempat kartu nama.

Bahan dan alat yang dibutuhkan :
1. Potongan kayu dengan ukuran yang diinginkan.
2. Alat potong kayu atau gergaji.
3. Alat pahat
4. Bor
5. Lem kayu
6. Kuas
7. Linseed oil
8. Lap kering
Cara Membuat :

  1. Siapkan bahan baku kayu yang akan dipakai.
  2. Siapkan alat potong kayu atau gergaji untuk memotong bagian-bagian kayu yang ingin digunakan.
  3. Mulailah proses pemahatan bahan baku kayu yang sudah disiapkan.
  4. Setelah proses pemahatan kayu jati dengan alat pahat selesai, mulailah proses pengamplasan. Amplas permukaan produk yang sudah dibuat hingga ke sudut-sudutnya. Pastikan gerakan mengamplas searah dengan serat kayu.Setelah diamplas, bersihkan permukaan kayu dengan memakai kuas.
  5. Setelah membersihkan permukaan kayu dengan memakai kuas, sapukan cairan linseed oil(minyak biji rami) dengan memakai kuas dan tunggu beberapa menit agar cairan masuk ke dalam kayu. Setelah mengering, lap bersih untuk meratakan sisa-sisa cairan yang berlebihan.
  6. Untuk proses finishing, kayu dapat dibuat lebih mengkilap dengan menggunkan furniture wax. Oleskan furniture wax pada lap bersih lalu oles ke seluruh permukaan. Gunakan kuas lukis untuk mengoleskan pada bagian detailnya. Biarkan 15 menit dan ulangikembali langkah di atas agar mencapai hasil maksimal.

Demikianlah cara membuat produk tempat kartu nama untuk pernak-pernik kebutuhan kantor. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Kata kunci mesin pencari:

cara membuat tempat koran - cara membuat tempat kartu nama - cara membuat kotak box dari stik es krim - cara membuat box kartu nama - cara membuat kotak kartu nama - cara membuat vas bunga dari stik - cara membuat vas bunga dari stik es krim - bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kartu nama - keraJinan dr stik es krim - membuat tempat koran - membuat tempat kartu nama - kotak surat dari stik es krim - kotak surat dari stik - kotak kayu tempat surat surat - cOntoh kotak surat terbuat dari stik es - kartu membuat es - kartu nama eskrim - kerajinan stik es krim - kerajinan kotak surat dari stik es krim - membuat tempat kotak pernak pernik -
Cara Membuat Tempat Kartu Nama was last modified: February 22nd, 2013 by mamanmalmsteen