Cara Memulai Usaha Cilok di Kampung

Untuk melakukan suatu usaha ada banyak cara yang bisa kita gunakan, baik usaha dalam bidang pertanian, peternakan, perkebunan bahkan perikanan. Hal ini terkangantung dari keinginan kita masing-masing. Namun jenis usaha tersebut banyak dilakukan oleh orang desa yang dimana usaha mereka tersebut juga merupakan mata pencaharian mereka. Namun untuk orang kampung biasanya lebih suka usaha kecil-kecilan seperti mungkin jualan nasi, sayur dan berbagai jenis makanan lainnya.

berjualan cilok keliling di kampung

Namun bagi anda yang sekarang tinggal di kampung anda dapat melakukan usaha dengan jualan cilok. Mungkin terdengar sangat sederhana namun dengan usaha cilok ini anda akan mendapatkan keuntungan besar. Karena selain modal yang di keluarkan untuk usaha ini tidaklah banyak, selain itu cara untuk membuat cilok juga tidaklah sulit. Dengan begitu tentu kita dapat membuat cilok sebanyak-banyaknya dengan mengambil sedikit keuntungan.

Karena kita tahu bahwa cilok merupakan jajanan yang digemari dan disukai oleh berbagai kalangan baik anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Karena menurut mereka cilok merupakan jajanan ringan yang murah dan enak, jadi mareka lebih menyukai jajanan ini daripada yang lainnya.

Dalam melakukan usaha cilok dikampung anda harus tahu cara dan juga langkah dalam melakukan usaha tersebut. Ada beberapa cara dan langkah dalam melakukan usaha cilok di kampung yaitu antara lain :

1. Anda harus mempersiapkan media untuk usaha
Dalam melakukan usaha cilok hal yang ada perlukan pertama kali adalah media yang akan digunakan untuk usaha cilok anda tersebut. Seperti gerobak atau media lainnya, hal ini untuk mendukung usaha anda tersebut. Karena jika tidak ada media yang digunakan maka tidak mungkin cilok dapat diperjual belikan.

2. Anda mempersiapkan bahannya
Untuk memulai usaha cilok hal yang harus anda pesiapkan selanjutnya adalah mempersiapkan bahannya. Bahan yang digunakan untuk membuat cilok ini adalah tepung, garam, merica, kaldu ayam dan juga bawang putih halus. Semua bahan nanti dicampur semua dan dihaluskan.

3. Siapkan perlengakapan
Perlengkapan yang diperlukan untuk membuat cilok yaitu panci, sendok, dan baskom. Panci digunakan untuk merebus cilok, sedangkan sendok digunakan untuk menaruh cilok ke dalam panci yang mendidih, kemudian baskom digunakan untuk tempat pencampuran semua bahan yang telah disediakan dan di haluskan.

4. Sasaran pembeli
Untuk melakukan usaha cilok dikampung kita juga harus mengetahui sasaran yang akan kita tuju. Karena peluang untuk menjual cilok dikampung tidaklah mudah, untuk itu kita harus tahu sasaran yang bisa kita gunakan, misalnya seperti anak-anak. Biasanya anak-anak akan mudah tertarik dengan jenis jajanan ini jadi anak-anak akan sangat menyukainya. Untuk itu lebih baik menjualnya disekolah-sekolah atau tempat yang banyak ditemui oleh anak-anak.

5. Tempat yang cocok untuk usaha
Karena usahanya dikampung maka akan lebih banyak pesaing dalam usaha cilok ini. Kita banyak menemukan dikampung yang menjual cilok, hal ini karena mereka menganggap bahwa cilok merupakan usaha yang lumayan bagus. Selain mudah melakukannya, untuk melakukan usaha cilok ini juga tidak mengeluarkan modal banyak. Untuk itu anda harus dapat menentukan tempat yang sessuai untuk anda. Jika anda menemukan di sekolah banyak yang menjual cilok maka lebih baik anda tidak menjualny disana namun di tempat lain mungkin seperti tempat kerja atau tempat lainnya.

Itu beberapa cara dan langkah dalam melakukan usaha cilok di kampung. Anda dapat memulai usaha cilok tersebut di kampung anda, namun anda harus memperhatikan cara dan langkah yang benar dalam memulai usaha cilok tersebut agar anda tidak salah dan mengalami kerugian.


Kata kunci mesin pencari:

keuntungan jualan cilok -
loading...
Cara Memulai Usaha Cilok di Kampung | author | 4.5