Cara Memulai Usaha Menjahit Pakaian di Rumah

Menjadi ibu rumah tangga tak lantas membuat kita hanya berdiam diri di rumah apalagi jika Anda mempunyai hobi atau kemampuan yang bisa membantu suami Anda dalam memenuhi kebutuhan  ekonomi. Jika Anda mempunyai hobi dalam hal menjahit  mengapa tidak Anda mulai merintis usaha menjahit pakaian di rumah. Bukankah itu suatu peluang yang bagus untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Ada keraguan untuk memulainya dikarenakan sebagian orang lebih suka membeli pakaian di pusat perbelanjaan yang lebih praktis dan memberikan kesan tersendiri bagi si pemakai.

Menjahit

Jawabannya, tak perlu ragu dan khawatir karena tak jarang sebagian konsumen merasa pakaian yang meraka beli di pasaran terkadang tak sesuai dengan yang mereka ingin. Ada yang pakaiannya kurang pas dibadan, warna yang tidak sesuai dengan yang di inginkan, ukuran pakaian yang kekecilan/kebesaran dan kendala lainnya. Kendala tersebutlah yang sering dihadapi konsumen jika kita membeli barang jadi. Dengan kendala tersebut bisa menjadi acuanan Anda untuk memulai usaha menjahit pakaian dan bisa Anda kelola untuk menjadi bisnis rumahan menjahit pakaian.

Adapun cara untuk memulai usaha menjahit ini yang perlu diperhatikan :

1. Tahap Persiapan

Hal-hal yang harus Anda persiapkan:

a. Modal

Untuk membeli mesin jahit dan jika sudah ada mesin jahit sendiri maka itu lebih baik bias mengurangi modal yang dikeluarkan. Membeli peralatan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

b. Mempunyai Keahlian Menjahit

Dengan menciptakan ide-ide yang kreatif dalam membuat desain yang sudah ada maupun yang belum ada tentunya lebih baik.

 2. Konsumen

Setelah Anda melakukan persiapan target Anda selanjutnya adalah menentukan konsumen sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki bias anak-anak remaja, mahasiswa, ibu-ibu bahkan siapa saja yang ingin membuat pakaian.

 3. Pelaksaaannya

Masih ragu dan gak percaya diri? Maka mulailah untuk membuat pakaian yang sederhana yang Anda bias dan Anda bias membuat pakaian untuk keluarga-keluarga terdekat Anda, agar para tetangga atau orang yang di sekitar Anda tau bahwa Anda bias membuat pakaian berbagai mode atau desain sesuai keinginan pemakai. Dan Anda juga bias mencari patner yang lebih mahir dalam menjahit, sehingga Anda bias belajar banyak dari patner Anda.

 4. Cara pemasaranya

Adapun cara pemasarannya Anda bias melakukan promosi dari mulut  ke mulut bias melalui keluarga terdekat, lingkungan sekitar rumah Anda, teman-teman Anda. Atau juga bias Anda membuat semacam brosur  yang menarik bahwa Anda menerima jasa pembuatan pakaian dan membuat papan nama “menerima jasa pembuatan pakaian”.

Demikianlah cara memulai usaha menjahit pakaian di rumah. Semoga sukses.


Kata kunci mesin pencari:

usaha menjahit di rumah - menjahit - menjahit di rumah - gambar orang menjahit - Usaha menjahit - nama usaha jahit - orang menjahit - nama untuk usaha penjahit - menjahit dirumah - nama usaha menjahit - buka usaha menjahit - membuka usaha jahit dirumah - nama usaha buat menjahit - cara merintis usaha menjahit - membuka usaha jahit di rumah - cara mengatur target menjahit - cara buka usaha jahit - brosur usaha menjahit - apa saja yang diperhatikan dalam merilis usaha jahitan - contoh brosur terima jahitan -
loading...
Cara Memulai Usaha Menjahit Pakaian di Rumah | ulig | 4.5