banner murah

pasang iklan murah

Cara Mendapatkan Modal Usaha



Mendapatkan modal usaha untuk mewujudkan peluang bisnis merupakan faktor yang sangat penting untuk mewujudkan cita-cita dalam mensukseskan suatu usaha baik kecil ataupun menengah. Kebutuhan akan modal ini ibarat manusia yang membutuhkan jantung agar manusia itu tetap hidup, begitu juga dengan suatu usaha yang membutuhkan modal. Jika usaha tersebut didukung dengan modal yang kuat maka suatu usaha akan mampu untuk terus berjuang.

cara mendapatkan modal

Masalah keuangan sering kali menjadi persoalan tersendiri bagi para pelaku bisnis di kelas ini. Selain modal yang non materiil, modal materi juga merupakan nyawa bagi setiap usaha teruatama usaha kelas kecil menengah. Meskipun begitu ada banyak alternatif yang bisa anda manfaatkan sebagai ladang untuk mendapatkan modal suatu usaha. Modal ini nantinya akan bermanfaat untuk mendukung jalannya usaha anda. Banyak cara mendapatkan modal usaha untuk mewujudkan peluang bisnis usaha kecil menengah yang akan kita tekuni. Beberapa alternatif modal untuk mewujudkan peluang bisnis diantaranya;

1.  Modal pribadi

Usahakan untuk menggunakan modal pribadi yang anda miliki jika anda ingin memulai suatu usaha. Mengingat memulai suatu usaha adalah saat-saat berjuang, usaha baru kadang memang belum bisa diharapkan bisa langsung menghasilkan sesuatu. Dengan menggunakan modal sendiri tentu anda tidak akan bingung untuk menyisihkan uang demi membayar angsuran pinjaman perbulan. Modal pribadi bisa anda dapatkan melalui uang tabungan ataupun menjual beberapa asset yang anda miliki saat ini agar peluang usaha yang anda kehendaki akan segera terwujud.

2.  Melakukan Kerjasama

Cara mendapatkan modal usaha yang kedua adalah melakukan kerjasama. Sistem kerja sama merupakan salah satu langkah mencari modal yang bisa menjadi alternatif anda. melalui kerja sama anda bisa mendapatkan tambahan modal dengan pihak lain yang bersedia berinvestasi untuk mewujudkan satu usaha bersama-sama. Meskipun begitu, mendapatkan modal dengan cara ini bukan satu hal yang mudah dan perlu untuk anda pertimbangkan. Untuk mengajak seseorang mau bekerjasama, tentu anda harus meyakinkan rekan anda agar mau bergabung dengan anda. Jangan sampai memberikan janji yang muluk-muluk kepada rekan tapi yakinkan bahwa usaha ini nantinya akan bisa memberikan keuntungan. Pastikan semua perjanjian tertulis secara jelas sehingga tidak pihak yang merasa dirugikan nantinya.

3.  Memanfaatkan dana hibah

Dana hibah ini biasanya disalurkan oleh pemerintah dan  perusahaan-perusahaan besar lainnya melalui divisi tertentu. Untuk penyaluran dananya biasanya melalui beberapa even competition yang tentunya bisa diikuti oleh setiap usaha kecil menengah. Jika anda berminat, dana hibah akan sangat bermanfaat untuk membantu setiap usaha kecil menengah yang akan atau sedang berkembang.

4.  Pinjaman bank

Saat ini bank telah banyak menawarkan pinjaman dana usaha yang tentunya bisa anda manfaatkan untuk modal usaha anda. Meskipun ada beberapa prosedur yang harus anda ikuti, meminjam dana di bank saat ini bukan satu hal yang sulit. Anda hanya tinggal menyiapkan surat jaminan seperti surat tanah atau BPKB. Meskipun begitu anda juga harus lebih waspada dan berhati-hati sebelum memutuskan untuk meminjam dana bank. Mengingat bahwa meminjam dana di banh berarti anda harus siap dengan bunganya. Pastikan bahwa dana yang anda pinjam akan sesuai dengan kemampuan anda.


Kata kunci mesin pencari:

cara mendapatkan modal usaha (92), dana hibah untuk usaha 2013 (86), cara mendapatkan modal usaha dari bank (79), cara mendapatkan modal usaha dari pemerintah (52), cari modal usaha (49), cara mendapatkan modal ukm (42), Cara mendapatkan dana ukm (41), cara mendapatkan dana hibah dari pemerintah (27), cara mendapatkan dana hibah 2013 (23), Cara Mendapatkan Modal (19), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang