Cara Mengembangkan Bisnis Pulsa

Untuk dapat mengembangkan bisnis dalam sebuah usaha memang bukan hal yang mudah, karena dalam menjalani bisnis tentu aka nada banyak hambatan dan rintangan yang selalu mengelilingi usaha kita. Termasuk di dalamnya untuk mengembangkan bisnis pulsa, dengan keuntungan penjualan pulsa yang didapatkan seadanya, butuh proses yang lumayan lama untuk mengembangkan usaha ini. Jika anda merupakan orang yang sabar dan tidak mudah untuk mengatakan kata ‘menyerah’, tentu mengembangkan bisnis jenis apapun akan lebih ringan karena dimulai dengan niat dan sikap yang positif. Meskipun bisnis pulsa terbilang bisnis yang kecil-kecilan, namun jangan salah jenis bisnis ini merupakan jenis bisnis yang semakin hari  semakin semua orang perlukan. Dimulai untuk kebutuhan mengisi pulsa Hp untuk sms dan nelpon, kini kebutuhan pulsa lebih meningkat untuk kegiatan browsing dan kebutuhan listrik. Dimasa depan, kemungkinan-kemungkinan kebutuhan akan pulsa tentu akan lebih meningkat ke hal lainnya.

penjualan pulsa 24 jam oprasioanal

Memulai Usaha Pulsa Skala Kecil

Jika anda merupakan seorang pemula dalam dunia bisnis pulsa, maka anda dapat memulai usaha ini dalam skala kecil saja. Anda dapat memulai bisnis pulsa ini dengan hanya bermodalkan Hp saja, untuk menarik pelanggan anda dapat mempromosikan bisnis pulsa anda ke teman terdekatkemudia ke teman lain yang anda kenal. Jika bisnis plsa nda telah berjalan secara lebih sempurna, artinya anda memang mendapatkan penghasilan atau keuntungan dari bisnis pulsa ini, anda dapat menyimpan setengah hasilnya untuk kehidupan anda dan setengah lagi untuk menabung. Ketika hasil tabungan dari bisnis pulsa ini lumayan banyak, anda dapat melebarkan usaha pulsa anda dengan membuka kios kecil-kecilan di rumah anda. Meskipun agak lama sampai anda dapat menghasilkan keuntunga dalam memulai bisnis ini, namun jika kegiatan bisnis pulsa ini anda lakoni dengan sabar tentu bisnis ini lama kelamaan akan lebih berkembang.

Baca juga tips usaha kecil menengah lainnya hanya di ukm.web.id

Tentukan Target Pasar Penjualan Pulsa

Untuk meningkatkan omset penjualan pulsa kita harus menentukan terlebih dahulu target pasar yang akan kita tuju. Biasanya target pulsa yang paling banyak ialah mahasiswa maupun pelajar sekolah, meskipun kebutuhan mereka hanya untuk sekedar sms, nelpon, dan browsing saja, tentu hal ini sangat banyak dilakukan dan disenangi oleh pelajar. Kegiatan para pelajar ini tentu dapat anda jadikan peluang untuk mengembangkan bisnis pulsa, terlebih memang kebanyakan dari pembeli pulsa skala kecil ialah para pelajar maupun mahasiswa. Jika anda menjual pulsa kepada pelajar tingkat SMP –SMA, anda harus pintar dalam menerapkan sistem pembelian. Biasanya pelajar ABG ini paling malas untuk berjalan atau keluar rumah, dengan kondisi seperti ini jika anda memiliki kios anda juga dapat membuka jaringan untuk mengembangkan bisnis pulsa anda. Carilah agen di sekolah yang menjadi target anda untuk berjualan pulsa, untuk sistem pembelian anda dapat menerapkan 2 sitem yakni pembelian secara cash maupun ngutang. Sistem pembelian dengan cara ‘ngutang’ dapat dilakukan kepada konsumen yang memang anda kenal dan selalu bertemu, sistem ‘ngutang’ ini hanya berlaku bagi pelanggan dekat dan sering bertemu.

Tetapkan Jam Oprasional panjang Untuk Penjualan Pulsa

Selain itu, biasanya seseorang yang membutuhkan pulsa tidak mengenal waktu siang, malam, sore, tengah malam, atau pag buta. Dengan menerapkan jam operasional yang panjang, tentu anda akan lebih banyak mendapatkan pelanggan dan lebih cepat pula anda mengembangkan bisnis pulsa anda. Jika orang lain membuka kios atau menyediakan pembelian pulsa pada jam 8 pagi sampai 9 malam, anda dapat memulai berjualan pulsa pada jam 6 pagi sampai 11 malam. Alasannya adalah kebanyakan konsumen atau pelanggan menggunakan jam malam dan pagi ini sebagai kegiatan mereka untk menelpon, sms, atau browsing untuk hiburan di waktu sengang mereka.

sumber bacaan:

  • http://istana-reload.com/cara-mengembangkan-usaha-pulsa/

Kata kunci mesin pencari:

cara mengelola usaha dgn uang kredit - cara mengembangkan dana - jual pulsa dgn target anak sma - cari kerja buat di bawa ke rumah - jual pulsa dan menabung - bisnis pulsa harus sabar - cara nabung hasil jualan pulsa - Cara menyimpan hasil jual pulsa - cara pengembangan dana - usaha mesin plsa - cara mengembangkan usaha pulsa - Cara meningkatkan omset jualan pulsa - cara menabunh dari jual pulsa - cara menabung usaha toko pulsa - cara menabung untuk penjual pulsa - cara menabung hasil jualan pulsa - cara menabung dari hasil jual pulsa - cara menabung anak SMA jual pulsa - cara melebarkan usaha pulsa - cara berjualan handphone skala kecil -
loading...
Cara Mengembangkan Bisnis Pulsa | Danus | 4.5