Cara Mudah Membuka Usaha Fotocopy

Jika ditanya bisnis apa yang sampai saat ini tetap dapat bertahan, mungkin kita sepakat jika usaha fotocopy lah jawabanya. Usaha fotocopy memang selalu eksis karena kebutuhan akan fotocopy memang selalu dibutuhkan bahkan cenderung meningkat. Melihat beberapa usaha fotocopy yang sudah sejak lama membuka usaha jenis ini sepertinya tidak salah jika anda memilih untuk membuka usaha fotocopy.

mesin fotocopy murah

Penting sekali untuk mempertimbangkan beberapa hal sebelum kita membuka usaha fotocopy ini. Berikut ini beberapa cara mudah membuka usaha fotocopy yang dapat menjadi pertimbangan kita sebelum memulai usaha fotocopy.

Memilih Lokasi

Lokasi yang tepat sangat menentukan sekali dalam membuka usaha fotocopy. Biasanya lokasi yang pas untuk membuka usaha fotocopy adalah area sekitar sekolah atau universitas. Biasanya konsumen utama dalam usaha ini adalah siswa dan mahasiswa. Hal ini cukup bermanfaat jika anda ingin mengembangkan usaha ke arah lain seperti menyediakan ATK.

Menilik Persaingan usaha

Penting untuk melihat tetangga kanan dan kiri kita. Jangan pilih usaha ini jika sudah sangat banyak yang membuka bisnis fotocopy ini. Pertimbangkan kira-kira jumlah konsumen dengan jumlah usaha fotocopy yang telah lebih dahulu berdiri. Namun hal ini bisa kita lupakan jika kita bisa memberikan sentuhan yang berbeda pada bisnis kita ini.

Gunakan Mesin Berkualitas

Jangan biarkan bisnis anda tersendat oleh karena menggunakan mesin fotocopy yang tidak baik. Karena konsumen yang kecewa sangat sulit untuk di obati. Gunakan mesin fotocopy yang berkualitas namun tidak harus mesin yang baru.

Berikan Nilai Tambah

Jika persaingan usaha fotocopy ini sudah sangat banyak dan ketat, mungkin kita bisa melakukan persaingan secara sehat. Kita bisa memberikan nilai tambah untuk usaha kita. Beberapa diantaranya adalah melengkapi usaha fotocopy kita dengan peralatan pendukung seperti alat jilid, laminating dan ATK. Selain itu kita juga bisa memberikan diskon bagi konsumen yang memesan untuk jumlah tertentu.

 

Cara mudah membuka usaha fotocopy tidak hanya sampai di sini. Berikut ini rincian modal usaha fotocopy berupa barang yang biasanya disediakan untuk membuka usaha fotocopy.

1. Canon IR-4570/ 3045 ( kond 90% ) – 45 Cpm – Copy-Print-Scan-Store
2. Mesin Laminating
3. Staples Jilid
4. Paper Cutter
5. Neon Box
6. Toner
7. CD Driver/ Buku Panduan
8. Cable LAN
9. Stabilizer

Untuk mesin fotocopy biasanya kita perlu merogoh kocek sedalam 10 juta rupiah dan untuk perlengkapanya biasanya menghabiskan hingga kisaran 4-5 juta. Jika anda ingin menekan harga modal yang anda keluarkan mungking anda bisa mengikuti tipsnya di sini, tips membuka usaha fotocopy modal kecil. Dan kini anda telah siap untuk membuka usaha fotocopy anda sendiri.


Kata kunci mesin pencari:

usaha fotocopy - Bisnis fotocopy - modal usaha fotocopy - usaha foto copy - peluang usaha fotocopy - Modal usaha foto copy - peluang usaha foto copy - bisnis foto copy - membuka usaha fotocopy - cara membuka usaha fotocopy - peluang bisnis fotocopy - cara buka usaha fotocopy - usaha photo copy - tips membuka usaha fotocopy - cara memulai usaha fotocopy - cara bisnis fotocopy - modal awal usaha fotocopy - memulai usaha fotocopy - modal bisnis fotocopy - prospek usaha fotocopy -
loading...
Cara Mudah Membuka Usaha Fotocopy | Danus | 4.5