banner murah

pasang iklan murah

Cara Sukses Membuka Usaha Catering



Berbisnis di bidang makanan tepatnya membuka usaha catering tampaknya memang sangat menjanjikan. Selain keuntungan yang cukup tinggi bagi setiap pengusaha ketering, makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang paling dicari. Apalagi seiring dengan perkembangan jaman, banyak dari masyarakat yang memang membutuhkan sesuatu yang praktis sehingga lebih memilih untuk menggunakan jasa catering untuk urusan makanannya.

Memulai bisnis usaha catering ini tentu membutuhkan satu ketekunan dan tekat yang tinggi. Banyak hal yang harus anda pelajari sebelumnya untuk menciptakan cita rasa yang enak pada setiap menu catering anda. Cita rasa di sini tentu manjadi faktor menting yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pembeli. Jika cita rasa masakan anda mampu memenuhi selera masyarakat tentu akan banyak dari mereka yang datang ke tempat anda untuk memesan.

usaha cateringSelain cita rasa ada faktor lain yang harus anda perhatikan untuk mencapai sukses membuka usaha catering adalah variasi menu. Usahakan ketering anda memiliki variasi menu setiap harinya kecuali jika pelanggan memesan menu tertentu. menu yang berbeda-beda tentu tidak akan membuat pelanggan anda merasa bosan, terutama jika pelanggan anda adalah pegawai kantoran. Usahakan menu masakan anda tidak berbahan dasar yang banyak dihindari orang seperti daging kambing. Salah satu jenis bisnis UKM ini nantinya akan mampu bersaing jika produk dalam catering anda mampu memenuhi kebutuhan masayarkat.

Pemasaran

Jika sudah ada produk maka tahap selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mencari konsumen. banyak metode pemasaran  yang bisa anda lakuan untuk mendapatkan pelanggan untuk usaha anda. beberapa diantaranya adalah berpromosi melalui media yang ada dikota anda misalnya; radio, surat kabar lokal, pamphlet, atau mungkin penyebaran brosur. Beberapa langkah ini setidaknya bisa menjadi langkah awal untuk memperkenalkan nama dari usaha anda hingga akhirnya bisa membuat orang lain penasaran untuk mencoba masakannya.

Memberikan penawaran harga khusus untuk tahap promosi juga akan menjadi ide yang cukup bagus. Harga juga sering kali menjadi patokan terutama untuk para ibu-ibu. Jadi tidak ada salahnya jika anda menawarkan harga lebih murah atau memberikan bonus untuk pemesanan kelipatan tertentu. pastikan bahwa anda juga sudah mendapatkan keuntungan meskipun anda sudah memberikan harga khusus. Anggap saja bahwa usaha anda ini merupakan salah satu cara untuk promosi juga.

Tepat waktu

Cara sukses membuka usaha catering lainnya yang perlu kita perhatikan adalah ketepatan waktu. Baberapa konsumen yang biasanya membutuhkan jasa ketering seperti acara pesta, rapat, pegawai kantor, mahasiswa dan lain-lain. Untuk acara-acara penting seharusnya anda berusaha untuk tepat waktu dalam menyiapkan setiap catering. Usahakan untuk tidak terlambat karena biasanya suatu acara telah sesuai dengan agenda acara yang ada.

Melalui layanan yang baik dan kualitas masakan yang sehat tentu bisnis UKM anda ini akan mendapatkan tempat dihati masyrakat. Sehingga bukan satu hal yang mustahil lagi anda akan berhasil dalam bisnis catering ini.

R.S

*sumber gambar: khaledpunya.blogspot.com


Kata kunci mesin pencari:

usaha catering (247), bisnis catering (68), usaha catring (38), cara buka usaha catering (38), memulai usaha catering (32), cara membuka usaha catering (20), cara usaha catering (20), cara memulai bisnis catering (19), usaha katering (16), cara memulai usaha catering (15), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang