Cari Distributor Sembako Barang Kelontong Sistem Konsinyasi

Apakah sih yang dimaksud dengan sistem kontinyasi??..siatem kontinyasi adalah sistem yang diterapkan dalam soal jual beli yang dimana barang harus di stock terlebih dahulu atau dititipkan terlebih dahulu sebelum dibayar. Jadi jika anda ingin melakukan usaha dengan sistem kontinyasi, anda harus mencari distributor untuk menjalin usaha dengan sistem kontinyasi. Salah satu usaha yang dapat anda lakukan dengan sistem kontinyasi adalah sembako barang kelontong. Karena sembako barang kelontong ini juga merupakan sesuatu yang banyak dicari oleh semua orang khususnya bagi anak-anak, jadi jika anda melakukan usaha tersebut maka anda akan mendapatkan keuntungan. Untuk melakukan usaha sembako dengan sistem kontinyasi maka anda harus mencari distributor semabako terlebih dahulu yang dapat anda titipkan.

Untuk mencari sembako barang kelontong anda harus dapat mencari distributor yang benar-benar bisa dapat diandalkan, jangan sampai justru distributor yang merugikan anda. Salah satu distributor yang baik untuk dititipkan barang kelontong adalah :

1. Dapat dipercaya

Untuk menitipkan barang kelontong anda pada warung atau toko maka pastikan terlebih dahulu bahwa toko atau warung tersebut dapat dipercaya untuk dititipkan barang kelontong anda.

2. Jujur

Distirbutor yang kita titipkan harus memiliki sikap yang jujur. Karena dalam usaha kejujuran dalam kedua belah pihak itu sangatlah penting.

3. Ramah

Seorang distributor yang ramah itu berarti distributor yang memiliki sikap yang baik dan jujur. Jika ditributor ramah dengan kita, maka kita yang menitipkan barangnya akan lebih tenang.

Itu beberapa sikap yang harus dimiliki oleh distributor yang bersedia menitipkan barang kelontong anda. Selain anda harus mencari distributor yang memiliki sikap yang baik, maka kita sendiri juga harus memiliki sikap yang baik pula yaitu anatara lain adalah :

a. Saling percaya

Kita yang menitipkan barang kepada distibutor harus memiliki sikap yang saling percaya. Kita harus mampu mempercayai distributor toko tersebut untuk kita titipkan barang kelontong. Jika anda percaya dengan distributor tersebut maka anda akan lebih tenang.

b. Sabar

Sabar adalah sikap yang harus kita miliki. Karena jika dengan sabar, seandainya barang kita ditolak untuk dititipkan pada distributornya maka kita akan lebih berlapang dada untuk menerimanya.

c. Teliti

Teliti itu juga sangat penting dalam usaha yang kita lakukan. Sikap ini harus dimiliki kita yanga akan menitipkan barang kelontong kita pada distributor yang akan kita titipkan. Dengan teliti maka kita akan mengetahui hasil akhir dengan barang kita titipkan. Jika barang yang kita titipkan awalnya berjumlah 30 dan titipan anda berkurang 15 maka anda harus teliti dalam barang yang anda titipkan tersebut. Jika hitungan anda kurang atau lebih berarti itu anda kurang teliti.

Itu beberapa sikap yang harus dimiliki oleh setiap produsen yang menitipkan barangnya. Ada banyak sikap yang harus kita miliki, namun kita harus mampu mempunyai tiga hal tersebut dalam melakukan usaha dengan sistem kontinyasi. Selain sikap yang baik yang harus kita miliki, maka anda harus memperhatikan barang yang anda titipkan juga. Agar distributor yang anda titipkan mau menerima barang anda. Baranng yang layak untuk dititipkan adalah :

– Tidak kadaluarsa

Barang yang akan kita titipkan sebaiknya kita cek terlebih dahulu, apakah masih layak untuk dijual atau tidak. Jika tidak maka sebaiknya diganti dengan barang yang baru.

– Masih enak

Jika barang itu berupa roti atau makanan kecil lainnya, maka pastikan rasanya masih enak. Bukan malah rasanya hambar atau tidak enak.

– Ditata rapi

Makaanan atau barang kelontong yang akan kita titipkan, maka kita harus susun dengan rapi. Agar terlihat indah dan distributor mau menerimanya.

– Renyah

Jika makanan yanga anda titipkan berupa snack ringan seperti kentang atau singkong. Maka pastikan makanan tersebut harus renyah, agar pembeli tidak kecewa dengan makanan anda.


Kata kunci mesin pencari:

cari distributor sembako barang kelontong sistem konsinyasi -
loading...
Cari Distributor Sembako Barang Kelontong Sistem Konsinyasi | author | 4.5