Contoh Surat Jual Beli Tanah Lengkap 2017

Jual beli tanah merupakan salah satu hal lumrah yang sering kita jumpai di masyarakat. Banyak hal yang melatar belakangi mengapa kita harus melakukan jual beli tanah, mulai dari perpindahan kuasa atas tanah, melengkapi legalitas tanah hingga motif usaha lainnya. Untuk itu perlu ada legalitas hitam diatas putih agar jual beli tanah memiliki legalitas di mata hukum. Surat jual beli tanah pun perlu diadakan mengingat sudah banyak masalah sengketa yang terjadi diakrenakan kurangnya legalitas hak kepemilikan atas tanah.

Surat Perjanjian Jual Beli Tanah

Surat jual beli tanah yang baik adalah surat jual beli yang memuat semua informasi tentang pnjual dan pembeli tanah. Selain itu semua informasi tentang tanah mulai batas kanan, batas kiri, batas depan dan batas belakang serta informasi ada atau tidak bentuk abngunan fisik diatasnya sangat lah penting. Jangan sampai melakukan jual beli tanah dengan informasi batas-batas yang tidak jelas. Walaupun sudah ada surat jual beli atas tanah, kurangnya informasi tersebut bisa menjadikan surat jual beli atas tanah ini menjadi lemah legalitasnya di mata hukum.

Contoh Isi Surat Jual Beli Atas Tanah

Berikut ini contoh surat jual beli atas tanah lengkap 2017. Surat ini dilengkapi dengan informasi pembeli dan penjual. Harga jua rumah pun ikut di cantumkan di dalam surat perjanjian. Selain itu informasi batas-batas tanah untuk batas barat, timur, utara dan selatan juga ikut dicantumkan di dalam surat jua beli tanah ini. yang tidak kalah penting adalah adanya tanda tangan pemilik tanah yang berbatasan langsung dengan tanah yang dijual sebagai saksi dari surat perjanjian jual beli tanah ini.

surat perjanjian jual beli atas tanah

Dengan adanya surat perjanjian jual beli atas tanah ini maka kita bisa meminimalisir maslah yang mungkin akan terjadi kedepannya. Hendaknya surat perjanjian jual beli atas tanah ini ditanda tangani oleh pembeli dan penjual di atas materai 6000 agar mendapat kekuatan hukum tetap. Selain itu dalam proses pembuatan surat jual beli tanah hendaknya melibatkan pemerintah setempat mulai dari RT, RW, kepala desa hingga Camat agar tanah yang dijual beli kan memiliki status yang jelas dan bukan merupakan tanah sengketa.

Jika anda membutuhkan surat jual beli tanah 2017 ini silahkan download di link berikut ini:

unduh

Semoga surat jual beli tanah ini bsa bermanfaat. Jika anda hendak melakukan proses jual beli tanah maka hendaknya anda memperhatikan legalitas atas tanah sebelumnya. Selain itu anda bisa mencari tahu terlebih dahulu asal usul tanah apakah pernah terjadi sengketa atau tidak. Yang terpenting adalah ada penyaksian dari pemerinta setempat tentang status legalitas tanah yang diperjual belikan. Hal ini untuk menjaga agar hak penjual dan pembeli tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

loading...
Contoh Surat Jual Beli Tanah Lengkap 2017 | Danus | 4.5