Dana Usaha Yang Dibutuhkan Untuk Berjualan Gorengan

Untuk melakukan usaha maka tentunya kita memperlukan dana, tanpa adanya dana maka tidak mungkin dapat membuka usaha. Karena dana merupakan modal awal yang harus dimiliki oleh setiap pembisnis. Dengan begitu maka usaha dapat berjalan dengan lancar, selain itu usaha yang diharapkankan cepat terlaksana. Jadi untuk membangun sebuah usaha maka persiapkan terlebih dahulu dana yang dibutuhkan sesuai usaha yang dilakukan. Setelah dana sudah siap maka rencana untuk membangun usaha bisa dilakukan. Untuk melakukan usaha maka kita perlu membuat planning terlebih dahulu, jenis usaha yang seperti apa yang akan dijalankan. Jika sudah menemukan usaha apa yang akan dijalankan maka tentu saja kita sudah dapat melakukan usaha tersebut.
Salah satunya usaha yang mungkin bisa dijadikan adalah usaha gorengan. Usaha ini memang sederhana namun kita lihat peluang dan juga keuntungannya, usaha gorengan ini dapat dikatakan baik karena peluang yang didapat besar dan keuntungannya pun juga lumayan. Selain itu untuk melakukan usaha gorengan jauh lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan jenis usaha lainnya. Dana usaha yang dibutuhkan untuk berjualan gorengan juga tidaklah banyak hanya sekitar 3-3,5 juta kita sudah membuka usaha gorengan ini.
Jika kita uraikan dana yang dibutuhkan untuk berjualan gorengan yaitu antara lain :
1. Dana untuk membeli gerobaknya
Untuk berjualan gorengan maka kita memerlukan gerobak untuk usaha kita. Tanpa gerobak maka tidak akan lengkap usaha kita, jadi kita harus membeli gerobak. Untuk membeli gerobak maka kita perlu mnyiapkan dana sekitar 1,5 – 2 juta untuk gerobak.
2. Kompor
Kompor juga diperlukan dalam berjualan gorengan, karena kompor digunakan untuk memasak gorengan kita nanti, jika kompor memerlukan dana sekitar 150 ribu untuk membeli kompor.
3. Tabung gas
Jika ada kompor maka tentu saja ada tabung gasnya. Untuk membeli tabung gas maka anda harus menyiapkan dana sekitar 150 ribu. Sebagai jaga-jaga maka kita perlu membeli dua tabung gas, jadi saat tabung gas kita yangs satu habis maka kita sudah mendapatkan tabung gas lainnya. jika satu harganya 150 maka jika dua adalah 300 ribu
4. Mesin adonan molen
Bagi anda yang tidak mau repot untuk membuat adonan dengan cara manual maka anda bisa menggunakan dengan mesin. Untuk membuat adonan maka anda bisa menggunakan mesin adonan molen. Untuk mendapatkannya maka anda harus membelinya dengan harga 500 ribu.
5. Alat masak
Alat masak ini terdiri dari wajan, serokan, spatula dan lain sebagainya. Untuk membeli alat masak ini maka anda harus membelinya dengan harga 150 ribu.
6. Sewa tempatnya
Untuk melakukan usaha gorengan maka tentu kita memerlukan tempatnya. Namun untuk berjualan gorengan kita tidak boleh menempatinya begitu saja. Selain kita minta izin jika tempat itu sudah punya orang lain maka kita perlu menyewanya sebagai tempat untuk jualan kita. Untuk menyewa tempat maka anda memerlukan dana sekitar 350 ribu
Itu beberapa rincian dana yang dibutuhkan jika ingin berjualan gorengan. Perhatikanlah setiap hal yang berhubungan dengan usaha anda tersebut, termasuk dana yang diperlukan. Karena sebenarnya usaha gorengan ini sangatlah mudah tidak butuh modal banyak, jika kita lihat rincian diatas maka kita bisa merata-rata modal yang dibutuhkan untuk jualan gorengan, yaitu sekitar 3,5 juta. Dengan modal yang demikian kita dapat mengembalikan dana awal yang kita keluarkan dengan cara kita mengambil keuntungan dari gorengan yang kita jual. Namun ingat, jangan mengambil keuntungan terlalu banyak karena akan membuat pembeli tidak suka dengan gorengan anda. Standarkan dengan yang lainnya, yaitu sedikit namun sampai gorengan itu habis.

loading...
Dana Usaha Yang Dibutuhkan Untuk Berjualan Gorengan | author | 4.5