Dewanto Purnomo Dan Boneka Lucunya

Dewanto Purnomo Dan Boneka LucunyaSetelah beberapa kali pindah perusahaan, pada 18 September 2000, Dewanto Purnomo yang lulusan Fakultas Ekonomi UNS 2004 ini diterima bekerja di sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang jasa keuangan nonbank.

Saat anak pertamanya lahir, Dewanto terdesak untuk menghasilkan uang lebih banyak. Lima hari sejak kelahiran, anaknya didiagnosis mengalami bocor jantung. Dia juga didiagnosis menderita attention deficit hyperactivity disorder, mirip autisme. Jadi butuh banyak biaya.

Karena itu Dewanto memutuskan untuk membuka usaha sampingan. Pada 2005 ia bersama beberapa rekannya membuka usaha kuliner bakmi raos. Pendapatan Dewanto dari usaha tersebut mencapai 5-6 kali lipat gajinya sebagai pegawai. Lalu, ia bersama rekan-rekannya membentuk Master Franchise Bakmi Raos Grup.

Ia pun menambah usahanya dengan membuka depo susu segar dan menjalin  kemitraan dengan Jimbo Laundry House untuk membuka usaha laundry kiloan. Di awal 2011, Dewanto menjual seluruh bisnis depo susu segar dan laundry kiloannya, sedangkan usaha bakmi diserahkan kepada adiknya yang memiliki usaha katering rumahan.

Saat itu, Dewanto melihat peluang baru, yaitu penjualan boneka. Tahun 2007 ia menemukan pabrik boneka di Bekasi. Di pabrik itu ada tulisan yang kurang lebih berkata, ‘Selama wanita bisa melahirkan, peluang bisnis boneka selalu ada.”

Ia juga berjualan lewat toko online. Omset membanjirinya. Omsetnya mencapai puluhan juta. Permintaan datang dari berbagai daerah seperti Sumatera, Kalimantan, Jawa, Jakarta, Bali, dan Sulawesi.

Boneka yang dia jual lewat beberapa website seperti www.bonekalucu.com, www.bonekabesar.com, www.bonekabear.com, www.bonekaonline.com, dan www.bonekangrybird.com bisa dibeli satuan. Untuk memasok kebutuhan konsumennya, Dewanto bekerja sama dengan 12 pemasok dan 125 industri rumahan yang memproduksi boneka.

Pada 2011, setelah 11 tahun bekerja sebagai karyawan, Dewanto akhirnya memutuskan untuk meninggalkan jabatannya di BUMN untuk fokus wirausaha .


Kata kunci mesin pencari:

industri boneka rumahan - bonekalucunya com - omset penjualan boneka - omset menjual boneka - omset jualan boneka - omset boneka lucu - membuka home industri bisnis di bidang boneka - laundry boneka di uns - cara cara membuka industri boneka rumahan - pabrik boneka rumahan -
loading...
Dewanto Purnomo Dan Boneka Lucunya | mamanmalmsteen | 4.5