Edie Juandie Produksi Peralatan Rumah Tangga Dari Bonggol Jagung

Produksi Peralatan Rumah TanggaMudahnya bahan yang dapat dibuat menjadi berbagai produk rumah tangga serta nilai jual yang cukup menjanjikan dilihat oleh Edie Juandie sebagai sebuah peluang usaha. Berkat kreasinya membuat produk peralatan rumah tangga dengan bahan yang murah dan mudah didapat yaitu bonggol jagung, ia pun mampu mendulang rupiah tak sedikit.

Ia pun berkreasi membuat beberapa produk peralatan rumah tangga dari bonggol jagung. Awal tahun 2008 Edie melakukan uji coba hingga menghasilkan karya peralatan rumah tangga dari bonggol jagung. Modal awal Edie bisa dibilang hanyalah memanfaatkan limbah bonggol jagung di sekitar rumahnya. Setelah itu ia mendapatkan sedikit modall bantuan dari Institut Kemandirian Dompet Dhuafa untuk penelitian dan percobaan limbah bonggol jagung.

Edie optimis usaha peralatan rumah tangga yang semakin kreatif terutama yang dikreasikan dari kerajinan bahan limbah sangat bagus prospeknya, apalagi pelaku usaha ini masih belum banyak.

Produk peralatan rumah tangga yang telah dibuat oleh Edie sudah mencapai puluhan jenis diantaranya lampu hias, tatakan gelas, tempat tisu sampai sketsel (tirai pembatas ruangan). Harganya sangat variatif, seperti tatakan gelas atau tempat tisu dihargai Rp 75 ribu, dan sketsel Rp 3 juta.

Produksi Peralatan Rumah Tangga

Bahan yang digunakan berupa bonggol jagung dengan tambahan bahan lain seperti kayu. Bonggol jagung ia dapatkan di pasar-pasar di sekitar tempat tinggalnya. Pembuatan produk tergantung ukuran dan model yang dipesan dan tergantung dari iklim. Karena bonggol jagung harus dijemur sinar matahari langsung agar awet. Biasanya lama pengerjaan antara 1 sampai 2 minggu tergantung dari banyaknya jumlah pesanan.

Edie menawarkan produknya ke lingkungan rumah, aktif mengikuti event pameran, hingga promosi melalui internet. Tak heran jika dalam sebulan Edie dapat membuat puluhan hingga ratusan pcs produk pesanan dari pembeli dengan meraup omset sebanyak Rp 30 juta dan keuntungan di atas 50%. Pria berkacamata ini tak segang memberikan pelatihan kepada masyarakat terutama di daerah penghasil jagung.

Ke depan Edie ingin lebih banyak memanfaatkan berbagai jenis bahan untuk membuat produk peralatan rumah tangga, tak terbatas pada bonggol jagung saja. Seperti kulit dan biji salak, batang singkong, kulit dan biji alpukat, limbah kelapa sawit serta limbah-limbah organik lain.

Info lebih lanjut dapat menghubungi : Natural Handicraft Ethnic Jl. Pembangunan 2 No.42 Kedunghalang, Bogor Telp (0251) 8650620, HP o81804967030, 081234565256, e-mail : edie.diparcraft@gmail.com, website : www.ilovebonggoljagung.blogspot.com


Kata kunci mesin pencari:

cara membuat alat rumah tangga - peralatan rumah tangga - usaha peralatan rumah tangga dari kayu - buat perlengkapan rumah dari bahan yg mudah didapat - proses pembuatan alat perabot rumah tangga - cara membuat perabot rumah tangga - cara membuat perkakas rumah tangga dari limbah kayu - tahap-tahap produksi perabot rumah tangga - Jenis usaha dalam menghasilkan perabot rumah tangga dari kayu adalah - cara membuat peralatan rumah tangga - produksi alat rumah tangga - membuat alat rumah tangga - tahapan pembuatan alat rumah tangga - proses pembuatan peralatan rumah tangga - proses pembuatan produksi perabotan rumah tangga - cara membuat alat rumah tangga dari kayu - perlengkapan rumah tangga - kerajinan perabotan rumah tangga - perabot dan alat alat rumah tangga dari kayu sisa produksi - Pembuatan lampu hiasan -
loading...
Edie Juandie Produksi Peralatan Rumah Tangga Dari Bonggol Jagung | mamanmalmsteen | 4.5