Side Navigation

Formula Percaya Diri Untuk Para Wanita

Formula Percaya Diri Untuk Para Wanita – Kita tidak dilahirkan memasuki dunia dengan hal ini, Tidak ada yang memilikinya sepanjang waktu. Membicarakannya tidak akan membantu Anda mendapatkannya.

Saya mengacu pada kepercayaan diri. Kami wanita memiliki kesulitan khusus mengembangkan kepercayaan diri.

Kami secara naluriah fokus pada semua orang kecuali diri kami sendiri. Jadi meluangkan waktu untuk pengembangan diri tidak datang secara alami kepada kami. Anak perempuan sering didorong untuk bersikap pasif, dan tidak terlalu berani atau percaya diri. Lagipula, kami tidak ingin mengancam semua orang di sana!

Baca Juga: Cara Menentukan Fashion yang Berkelas dengan Anggaran Ketat

Kami menyalakan televisi atau membaca koran, dan dihujani oleh contoh-contoh wanita dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka memiliki semacam chutzpa yang sepertinya tidak bisa kami kumpulkan. Jackie Joyner-Kersee, Sandra Day O’Connor dan Madame Curie hanyalah beberapa contoh.

Jadi bagaimana para wanita ini menciptakan kepercayaan pada diri sendiri yang dibutuhkan untuk mendorong batas kemampuan mereka? Bagaimana mereka terus mencoba, bahkan dengan risiko kegagalan dan penghinaan publik? Jika Anda bertanya kepada mereka, formula mereka untuk percaya diri kemungkinan akan mencakup bahan-bahan berikut:

Bertanggung jawab untuk diri sendiri. Ini adalah bahan pertama dan paling penting dalam formula kepercayaan diri. Anda, dan hanya Anda, yang dapat mewujudkan hal-hal baru dalam hidup Anda.

Jika Anda menunggu kebetulan untuk memberi Anda keberuntungan, atau dengan kepercayaan diri yang meningkat, Anda akan menunggu lama. Sadarilah bahwa jalan menuju kepercayaan diri adalah jalan yang harus Anda tempuh – tidak ada orang lain yang dapat melakukannya untuk Anda.

Mulailah bereksperimen dengan kehidupan. Mencoba sesuatu yang baru. Pergi makan malam sendirian. Ambil kelas di area subjek yang tidak dikenal. Ajari diri Anda bagaimana memperbaiki pemanggang roti. Menguji kemampuan Anda dalam usaha baru adalah cara yang bagus untuk mengetahui bahwa Anda dapat mengandalkan diri sendiri.

Baca Juga: Cara Memulai Blog Fashion Terbaik

Kembangkan rencana aksi dan implementasikan. Pilih satu area untuk pengembangan pribadi atau profesional. Tentukan langkah-langkah tindakan yang akan Anda ambil untuk sampai ke sana. Letakkan langkah-langkah ini pada timeline.

Sekarang implementasikan setiap langkah sesuai rencana – tanpa alasan. Setiap langkah kecil yang Anda ambil akan menjadi dorongan besar bagi kepercayaan diri Anda!

Konsisten dengan keyakinan. Ketika Anda menerima tantangan baru, tetaplah melakukannya. Percaya diri tidak datang dari setiap hal yang Anda coba. Jika ya, satu upaya yang gagal akan membawa Anda kembali ke nol pada skala kepercayaan.

Keyakinan sejati berkembang dari keyakinan yang semakin meningkat bahwa Anda dapat mengandalkan diri Anda untuk mengambil tindakan dan menindaklanjutinya, apa pun hasilnya.

Bertindak “seolah-olah.” Jika Anda menunda mengambil tindakan sampai Anda memiliki kepercayaan diri, Anda tidak akan pernah melakukannya.

Di bidang psikologi kita telah memahami bahwa dengan mengubah perilaku kita, kita dapat mengubah perasaan kita. Jadi jika Anda mengambil tindakan, dan melakukannya dengan kemiripan dengan kepercayaan diri, perasaan percaya diri yang sejati akan mengikuti.

Baca:

Temukan seorang mentor. Apakah Anda mengenal seseorang yang percaya diri dan terus mengambil risiko baru demi satu? Perhatikan bagaimana mereka melakukan ini.

Kumpulkan keberanian untuk meminta mereka menemui Anda untuk minum kopi. Cari tahu bagaimana mereka melakukan apa yang mereka lakukan, dan minta mereka untuk umpan balik tentang rencana aksi dan implementasi Anda. Kebanyakan orang yang percaya diri senang membantu. Mereka ingat keberanian dan upaya yang mereka ambil untuk mencapai tempat mereka hari ini.

Kebenarannya akan selalu terbukti, Tidak ada lagi alasan. Tidak ada lagi desahan sedih, ketika Anda berpikir tentang pesenam sukses yang Anda temui, atau wanita yang Anda baca tentang siapa yang kembali ke sekolah kedokteran pada usia 60-an.

Di sini, saat ini, Anda memiliki formula untuk mengembangkan kepercayaan diri Anda sendiri. Jadi pergilah ke laboratorium dan mulailah membuat, menambahkan satu bahan sekaligus.

You May Also Like