Gudeg dalam kaleng sebagai terobosan usaha kuliner Nusantara

Jika selama ini oleh oleh khas kota Yogyakarta adalah bakpia dan dagadu, kini Anda bisa membawa oleh oleh khas Yogyakarta yang tak kalah menarik. Gudeg dalam kaleng kini siap Anda jadikan bingkisan oleh oleh bagi relasi Anda sepulang liburan.

gudeg dalam kaleng sebagai terobosan usaha kuliner nusantaraKonsep ini memang tergolong baru. Gudeg yang selama ini selalu dalam sajian daun pisang, kendil dan besekan, kini beralih dalam kemasan modern kalengan yang lebih higienis dan tahan lama..

Jangan kira kemudian rasanya akan berubah, para produsen menjanjikan rasa yang tak berbeda dari produk gudeg biasa, bahkan menjanjikan produk tetap bebas pengawet.

Produk ini ┬ájuga tak dibandrol dengan harga berlebihan, rata-rata hanya sekitar 25 ribu – 50 ribu perkaleng. Ukuran kaleng memungkinkan gudeg untuk 3 -4 porsi dan 8 porsi untuk ukuran lebih besar.. Gudeg dalam kaleng bisa bertahan hingga 1 tahun.

Gudeg dalam kaleng merupakan jawaban dari banyaknya permintaan para konsumen yang tertarik untuk menjadikan gudeg sebagai oleh oleh. Kendalanya Gudeg kemasan oleh oleh dalam besek kerap kali tak mampu bertahan hingga 3 hari, sekalipun gudeg kering tanpa kuah.

Di sentra gudeg Yogyakarta seperti kawasan Wijilan,  beberapa usaha gudeg sudah memasuki pasar ini. Gudeg Bu Citro sebagai salah satu nama besar gudeg juga tak mau kalah. Mereka menangkap permintaan gudeg oleh oleh yang masuk ke rumah makan dan toko mereka. Memang permintaan gudeg dalam kaleng dikawasan ini cukup baik, terutama ketika memasuki musim liburan.

Cara lain dalam menjual gudeg dalam kaleng adalah melalui penawaran Online. Berkat penawaran ini, bahkan beberapa produsen sempat mendapat permintaan hingga ke Eropa. Pengemasan kaleng memungkinkan gudeg menjadi sebuah komoditas ekspor yang potensial.

Potensi ini secara khusus belum tergarap dengan baik. Padahal pasar yang terbuka cukup lebar, karena Gudeg adalah salah satu kuniler dunia yang paling tua. Pada sisi lain pemain dalam pasar ini belum banyak, hanya beberapa pedagang gudeg besar di Yogyakarta dan beberapa produsen yang khusus menangani gudeg dalam kaleng. Khusus untuk produsen jenis terakhir biasanya lebih focus pada penjualan secara online.

Kesempatan masih sangat terbuka lebar. Gudeg dalam kaleng tak ubahnya dengan gudeg biasa. Jika Anda berkeliling Jogja di pagi hari, Anda akan menemukan pedagang gudeg di hampir setiap pasar, pojokan jalan dan perempatan jalan. Satu hal Anda perlu catat semua pedagang gudeg ini ramai. Maka Gudeg dalam kaleng juga memiliki potensi yang sama, bahkan lebih besar.

 


Kata kunci mesin pencari:

usaha kuliner gudeg jogja - gudek citro yogya online - pengemasan gudeg jogja - Usaha gudeg online - terobosan bisnis terbaru - permintaan ekspor gudeg tahun 2015 - permintaan ekspor gudeg - cara berbisnis gudek - budget usaha masakan gudeg - beli gudeg kaleng di banjarmasin -
loading...
Gudeg dalam kaleng sebagai terobosan usaha kuliner Nusantara | LadyNoel | 4.5