Hati-Hati Dengan Tawaran Investasi Emas Online

Saya belakangan ini memang sempat kembali perhatian pada investasi emas gara-gara harga emas yang sempat anjlok beberapa waktu ini. Efek dari ini, saya jadi ingat kembali pada tahun 2012, saya sempat mendapat beberapa penawaran investasi emas online. Promosi mereka luar biasa menggiurkan. Tapi hari ini saya iseng mengecek kembali website yang dulu menawarkan saya investasi emas online ini. Ternyata webnya sudah tidak ada.

hati-hati dengan tawaran investasi emas onlineYakinlah saya kalau ternyata informasi tadi sekedar abal-abal. Mereka membuka sebuah web, mengaku bisa menjalankan perdagangan emas tanpa rugi berkat tim mereka yang sudah ekspert, jadi mereka siap menjanjikan hasil hingga 10 – 20 %.

Tapi mungkinkah ini terjadi, sebuah investasi emas online mampu memastikan keuntungan sebesar itu pada nasabahnya? Jika Anda bandingkan dengan peristiwa beberapa waktu lalu ketika harga emas anjlok, rasanya jadi agak tidak masuk akal.

Sekalipun Anda masukan dana Anda dalam investasi pasar komoditas berjangka, (online trading), tidak akan ada seorang trader profesional manapun yang akan berani memberi Anda sebuah angka perolehan yang pasti. Investasi bukan sekedar berdagang biasa, harga bukan Anda yang tentukan tapi pasar. Anda perlu setumpuk ilmu prediksi untuk bisa melakukan forecast perubahan harga, dengan keakuratan maksimal 90 %. Jadi masih ada unsur 10 % yang berada di luar kendali Anda.

Jadi meski emas secara keseluruhan dikatakan memiliki trend naik, tapi ada pula masanya emas harus koreksi, harus jenuh dan situasi ini tidak bisa terhindarkan. Kalau ada sebuah sistem investasi emas online yang berani memberi janji sebuah angka keuntungan, rasanya jadi mustahil. Ini jelas sekedar penipuan yang berkedok investasi emas.

Ketika Anda menyuntikan investasi Anda ke sini, beberapa minggu aliran dana profit yang mereka janjikan boleh jadi lancara Anda terima di rekening Anda. Tapi coba Anda amati dalam beberpa nulan kemudian. Anda lihat, bahkan website dari usaha investasi emas online ini sudah raib.

Kalau saran saya jika Anda memang tertarik pada investasi emas, cobalah membeli dengan emas fisik batangan yang bisa Anda dapatkan di beberapa lembaga bersangkutan seperti pegadaian dan PT ANTAM. Atau kalau Anda memang ingin investasi emas online dengan speed yang lebih tinggi, Anda bisa coba Trading Online. Ada begitu banyak perusahaan futures yang siap mengelola investasi Anda, baik lokal atau internasional. Yang penting disini Anda harus memastikan kredibilitas dari trader pengelola.


Kata kunci mesin pencari:

tawaran Peluang usaha -
loading...
Hati-Hati Dengan Tawaran Investasi Emas Online | LadyNoel | 4.5