Hendralian dan Isdihar Pemilik Oddgreen

Hendralian dan Isdihar Pemilik OddgreenKreasi produk peralatan rumah tangga dari bahan murah ternyata bisa memiliki nilai jual tinggi. Seperti halnya produk berbahan tanah liat. Hal itu dilihat sebagai peluang bagi Hendralian dan adiknya, Isdihar. Menurut Hendralian yang akrab disapa Lian, mereka memulai usaha keramik Oddgreen pada tahun 2006. Ketertarikan berawal ketika Isdihar atau disapa Odi mengikuti pelatihan membuat produk keramik di Balai Besar Keramik, Bandung. Pada saat itu Odi masih kuliah di ITB Bandung Jurusan Desain Produk mengambil kerja praktik di Balai Besar Keramik Bandung sebagai salah satu syarat kelulusan.

Dengan modal awal hampir Rp 40 juta mereka mulai menjalankan usaha ini. Modal terbesar dikeluarkan untuk membeli tungku pembakaran keramik yang harganya pada saat itu mencapai Rp 10 juta. Selain itu tabung gas ukuran 50 kg, bahan baku tanah liat, meja putar, cetakan gipsum dan sebagainya. Peralatan dan bahan baku serta pelengkapp dibeli di Balai Besar Keramik Bandung.

Hendralian dan Isdihar Pemilik Oddgreen

Beberapa produk peralatan rumah tangga yang diproduksi dengan nama usaha Oddgreen ini antara lain piring, mug, bowl atau mangkuk, mangkuk buah, tea set, toples, dengan harga mulai dari wadah lilin Rp 5 ribu sampai Rp 25 ribu, mangkuk buah Rp 250 ribu, mug Rp 45 ribu, toples Rp 275 ribu, vas bunga Rp 275 ribu dan lainnya. Ciri khas produk Oddgreen terutama menggunakan motof bertema alam seperti gambar pohon dan satu buah produk hanya dibuat satu motif saja sehingga tampak eksklusif. Mereka juga membuat kalung dengan bandul dari bahan keramik yang diberi aplikasi motif dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp 10 ribu.

Pemasaran pertama kali dilakukan Lian di Pasar Seni ITB Bandung. Kemudian ia aktif mengikuti berbagai pameran. Seperti ajang Kriya Pesona Bandung hingga ajang pameran besar Inacraft. Selain itu juga titip jual di beberapa outlet peralatan rumah tangga dan usaha kuliner, seperti Rumah Sosis bandung untuk produk aksesorisnya. Dari hasil usahanya, Lian dan Odi mampu meraup omset hingga Rp 10-15 juta dengan keuntungan hingga 50%.

Info :

Oddgreen Workshop : Pemukiman Sarimas IV No.47 Arcamanik, Bandung Telp : +6281223326347, +628122258858, (022)7203268,  email: oddgreen.ceramic@yahoo.com.


Kata kunci mesin pencari:

oddgreen keramik - beli tanah liat di balai keramik bandung - rumah oddgreen ceramic jalan sarimas 4 nomor 47 bandung - produk oddgreen - product tanah liat murah bandung - piring tanah liat bandung - mug keramik motif harga 10 ribu - motip bandul keramik - Membuat prabotan piring kramik dari tanah liat com - Macam2Gambar seni kriya - macam2 piring dr tanah liat - macam2 gambar karya dari tanah liat - kreasi hantaran mukena - keramik tanah liat - Keramik oddgreen - jual mug toples - hendralian - gambar seni kriya dgn dana murah - seni kriya dari toples sosis -
loading...
Hendralian dan Isdihar Pemilik Oddgreen | mamanmalmsteen | 4.5