Ide Peluang Usaha BimBel Calistung

ide peluang usaha bimbel calistungSelama ini anda tentu sudah familier dengan BimBel atau Bimbingan Belajar konvensional yang focus pada anak usia sekolah SD, SMP dan SMU terutama mereka yang menuju Ujian Nasional.

Kini kita akan membahas ide peluang usaha BimBel Calistung atau Baca Tulis Hitung.

Ide Peluang usaha ini berasal dari merebaknya BimBel serupa diperkotaan sebagai jawaban dari tuntutan sekolah terhadap anak dewasa ini.

Sekarang anak usia TK memang diharapkan mampu membaca, menulis dan berhitung sederhana sebagai syarat masuk SD. Meski berdasar Kementrian Pendidikan syarat ini tidak disetujui secara resmi, namun kenyataan dilapangan berkata lain.

Keterbatasan kapasitas banyak TK yang seringkali belum mampu menyentuh semua murid untuk mampu Calistung secara maksimal, membuat ide peluang usaha BimBel ini muncul. Karena setiap anak memiliki kemampuan dan karakter yang berbeda, sedang dalam kelas TK pengajaran bersifat jamak atau bersama sama, sehingga terkadang tidak selalu efektif pada semua anak.

BimBel biasanya bersifat privat atau setidaknya kelompok kecil, disertai pendekatan individual sehingga keterbatasan personal anak dapat teratasi. Keterbatasan tidak melulu tentang anak yang kurang pandai, namun ada beberapa anak yang terkendala dengan system pembelajaran massal dalam kelas. Ini memang ide peluang usaha yang sangat menarik karena anda juga membantu memecahkan permasalahan para orang tua.

Realisasi Ide Peluang usaha BimBel Calistung

Dalam merealisasikan Ide peluang usaha BimBel Calistung ini anda sebenarnya tidak membutuhkan modal yang besar. Untuk ide peluang usaha ini peralatan dan perlengkapan yang harus anda persiapkan juga simpel. Hal utama yang harus anda persiapkan adalah konsep pengajaran dan segmen pasar yang anda tuju.

Berikut beberapa hal yang bisa menjadi patokan bagi anda ketika merealisasikan ide peluang usaha ini.

  1. Persiapkan tempat pengajaran, hal utama disini cukup siapkan ruangan ukuran sekitar 3 x 4 M, whiteboard ukuran sedang, meja kursi yang lucu, bisa juga konsep lesehan dengan meja bawah bergambar kartun dan karpet evamat warna warni dengan aplikasi puzzle huruf dan angka (nantinya karpet ini bisa menjadi sarana belajar juga)
  2. Tentukan Segmen pasar anda, apakah anda bermaksud untuk memasarkan jasa anda pada kalangan menengah keatas, atau menengah kebawah. Semuanya tentu akan berkaitan dengan tariff kursus, serta media pengajaran anda, seperti modul dan sebagainya
  3. Tentukan konsep pengajaran bimbel anda, mulai dari jumlah murid perkelas, lalu system pembelajaran hingga waktu belajar. Sebagai catatan anda perlu memahami karakter anak yang suka nuansa bermain. Maka sajikan materi dalam tampilan cerah, sederhana, dengan cara yang menyenangkan seperti sambil bermain, bercerita dan bahkan bernyanyi.
  4. Persiapkan media promosi anda, bisa dalam bentuk brosur yang anda sebarkan di TK sekitar lingkungan anda serta perumahan sekitar. Desain brosur semenarik mungkin. Ide peluang usaha anda dapat anda realisasikan segera.


Kata kunci mesin pencari:

usaha bimbel - bisnis bimbingan belajar - bimbel calistung - modul bimbel calistung - brosur bimbel calistung - contoh brosur les calistung - cara mendirikan bimbel - BISNIS BIMBEL - contoh brosur bimbel calistung - usaha bimbingan belajar - peluang usaha bimbel - brosur calistung - prospek bisnis bimbel - usaha bimbel calistung - membuka les calistung - contoh brosur calistung - cara membuat bimbel calistung - brosur les calistung - persiapan membuka usaha les calistung - brosur les privat calistung -
loading...
Ide Peluang Usaha BimBel Calistung | LadyNoel | 4.5