Ingin punya aset tapi ga mau punya utang? Ini solusinya

Siapa tak ingin punya aset yang banyak, semua tentu mau. Masalahnya untuk memiliki sebuah aset Anda perlu mengeluarkan sejumlah pengorbanan, alias biaya. Yang jelas Anda perlu membelinya dalam nilai tertentu. Memang untuk membeli sebuah aset ada solusi umum yang bisa Anda ambil yakni utang.

Ingin punya aset tapi ga mau punya utang? Ini solusinyaTapi dengan utang, Anda akan terbebani dalam jangka panjang cicilan setiap bulan ditambah lagi dengan bunga yang harus Anda bayar tiap bulannya. Ini kadang membuat Anda terpaksa mengurungkan niat untuk memiliki aset.

Sebelum informasi ini kita lanjutkan, saya akan coba luruskan pemahaman Anda mengenai aset. Karena kadang kala aset sering kali dicampuradukan dengan liabilita yang membuat pemaknaan dan peruntukannya menjadi tak jelas.

Aset adalah segala sesuatu yang merupakan hak anda dan bisa memberikan hasil secara finansial bagi diri Anda. Sedang liabilita adalah segala sesuatu yang menjadi hak Anda, namun justru menuntut pengeluaran  berkelanjutan dari diri Anda.

Dari sini, Anda bisa mendapat gambaran jika misalkan Anda tertarik membeli rumah, lalu rumah itu Anda tinggali sendiri, dengan segala biaya pajak, perawatan dan iuran yang menyertainya, artinya rumah ini adalah liabilita.

Jika Anda membeli rumah kemudian Anda kontrakan kembali senilai tertentu sehingga rumah ini mampu memberi hasil secara finansial bagi Anda, maka rumah ini merupakan Aset bagi Anda. Kini Anda sudah bisa membedakan anatar aset dan liabilita bukan?

Untuk bisa memiliki sebuah aset ditengah kondisi Anda yang tak memungkinkan untuk membeli, maka solusi terbaik adalah memperlakukan rumah Anda sebagai betul betul aset. Berdayakan rumah sebagai aset, dengan mengkontrakkan atau menjadikan kost sehingga mampu memenuhi cicilan utang Anda. Sederhana bukan?

Hal ini juga berlaku pada kepemilikan lain, seperti emas dan tanah. Pemilik aset yng bijak secara ekonomi bisa melihat peluang dari setiap aset dan memberdayakannya sebaik mungkin, hingga utang atas aset Anda dapat terpenuhi. Semakin baik Anda mampu memberdayakan manfaat rumah , maka nilai aset Anda menjadi semakin tinggi.

 


Kata kunci mesin pencari:

Cara mempunyai aset - cara memiliki banyak aset - ingin punya aset - pingin punya ASET - trik memiliki aset -
loading...
Ingin punya aset tapi ga mau punya utang? Ini solusinya | LadyNoel | 4.5