Ini adalah penyebab kegagalan bisnis pada perempuan

Entah berapa persen tepatnya, tapi tak sedikit kegagalan bisnis pada perempuan yang terjadi. Ini bukan sebuah diskriminasi, namun sebuah situasi yang justru cukup memprihatinkan. Beberapa ahli mencoba melakukan rangakain riset untuk menelaah alasan dibalik kegagalan para perempuan membangun usahanya.

tips sukses sebagai mompreneur

Menurut Indayati Oetomo, International Director dari John Robert Powell, sebuah pendidikan kepribadian, Penyebab utama kegagalan bisnis pada perempuan adalah sebagai berikut:

  1. Salah satu sifat perempuan adalah moody. Emosi perempuan memang cenderung tidak stabil dan tak jarang ini menjadi kendala besar bagi perempuan untuk maju. Perempuan memiliki keseimbangan yang baik antara otak kanan dan otak kirinya. Hal ini memicu mereka lebih mudah marah, terkadang impulsive dan moody. Otak kanan juga memicu mereka lebih sentimental, yang sudah tentu mengganggu efisiensi kerja.
  2. Perempuan selalu merasa nyaman dan aman jika usahanya didampingi seseorang yang dekat. Pendamping yang Anda percaya terkadang bisa menjadi kelepamahan utama Anda. Kadang karena sudah merasa kenal, Anda akan lengah pada perempuan hingga mereka leluasa mengambil apa yang mereka butuhkan.Padahal justru karena Anda memperkerjakan sahabat, Anda jadi lebih sering adu argument dan ini sangat mengganggu.
  3. Sikap tidak tegaan dan segan juga bisa menjadi penghalang kesuksesan usaha. Terkadang menghadapi kesalahan orang atau staff Anda perlu bersikap lebih tegas atau mereka tak benar benar menggubris keberatan Anda. Sikap tidak tegaan akan membuat Anda seolah lemah dan bisa memancing orang untuk memanfaatkan situasi.
  4. Pemikiran yang rumit juga bisa menjadi pendorong kegagalan usaha. Perempuan tak memiliki cara berpikir taktis yang membuatnya mampu fokus pada satu titik. Justru perempuan mampu menampung banyak persoalan sekaligus dalam kepalanya. Namun justru ini dapat membuat perempuan tidak fokus dan akhirnya mencapai kegagalan bisnis pada perempuan.

Kata kunci mesin pencari:

januari 2015 indayati oetomo - mompreneur indonesia -
loading...
Ini adalah penyebab kegagalan bisnis pada perempuan | LadyNoel | 4.5