Keuntungan Berjualan Sayur Di Area Sekolah

Usaha dapat dilakukan dimana saja baik di sekolah, tempat kerja, rumah maupun di tempat lainnya. Di sekolah kita dapat melakukan usaha makanan, atau minuman. Sedangkan untuk di tempat kerja kita juga dapat berjualan makanan, minuman, pakaian atau barang. Kalau di rumah maka kita dapat melakukan usaha buka toko kelontong, usaha pulsa, pembuatan artikel dan lain sebagainya. Namun ada salah satu usaha yang dapat dilakukan dimana saja yaitu usaha sayuran. Usaha sayur di pagi hari dapat dilakukan dimana saja, baik dipasar, tempat kerja, rumah bahkan sekolah.

Mungkin anda tidak mengetahuinya bahwa sayur dapat dilakukan di area sekolah. Mungkin memang jarang kita melihat sayur dijual di area sekolah, namun sekarang sayur dapat dijual di area sekolah. Ternyata berdasarkan survei bahwa berjualan di area sekolah juga dapat memberikan keuntungan, karena sekolah merupakan tempat yang banyak dijumpai orang. Baik orang tua dari murid atau orang tua yang bekerja sebagai guru atau kepala sekolah. Dengan demikian, maka berjualan sayur di area sekolah akan menguntungkan.

berjualan sayur di area soklahan

Kita dapat menjual jenis sayuran di area sekolah, baik sayuran hijau, kacang-kacangan atau umbi-umbian. Kita harus dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk usaha kita, jika memang ada peluang usaha jualan di area sekolah maka kita harus mencobanya. Keuntungan berjualan di area sekolah adalah kita akan bisa memperkenalkan bermacam-macam jenis sayuran pada anak-anak, selain itu kita juga dapat membantu anak-anak untuk menyukai sayuran. Jika kita uraikan tentang keuntungan berjualan sayuran di area sekolah adalah antara lain :

1. Mengenalkan jenis sayuran pada anak
Jika kita berjualan sayuran di area sekolah apalagi jika area sekolah tersebut area anak TK atau Anak SD, maka tentu mereka belum sepenuhnya paham tentang sayuran. Dengan kita berjualan di sekolah, selain kita dapat berjualan kita juga dapat memperkenalkan jenis sayuran pada anak tersebut. Namun jika anak sudah tahu atau mengerti maka alangkah baiknya, anda menjual jenis sayuran yang sedikit langka atau hanya banyak dijual di kota besar.

2. Membantu anak menyukai sayuran
Selain kita berjualan, kita juga dapat membantu anak untuk menyukai sayuran yaitu dengan cara menceritakan hal baik tentang manfaat sayuran dan kegunaannya. Dengan hal demikian maka anak akan tertarik dan pasti akan mulai menyukai sayuran.

3. Banyak keuntngan
Dengan kita berjualan sayur di sekolah kita akan mendapatkan keuntungan. Karena sekolah merupakan tempat yang juga banyak dikunjungi oleh semua orang, baik itu orang tua dari murid maupun guru, kepala sekolah dan para staff atau orang lain biasa.

4. Tidak adanya pesaing
Maksud dari pesaing disini adalah penjual sayuran yang lain. Karena jarang sekali penjual sayuran yang menjual sayurannya di sekitar area sekolah. Mereka lebih memilih menjualnya di pasar, tempat kerja atau berkeliling desa dari pada di sekolah. Jadi jika anda menjual sayur anda di area sekolah anda tidak akan menemukan pesaing.

5. Suasananya bagus
Berjualan di sekolah suasanya jauh lebih bagus dibandingkan dengan berjualan di pasar ataupun dengan keliling desa. Karena area sekolah merupakan area tenang yang tidak boleh berisik atau gaduh. Sedangkan jika di pasar maka kita akan banyak mendengar suara, baik suara orang berteriak, memanggil, tertawa dan lain sebagainya. Sedangkan saat berkeliling desa, kita juga akan menemukan suasana yang ribut lainnya.

Itu beberapa keuntumgan berjualan di area sekolah, jika anda berjualan sayuran maka anda bisa mencobanya dengan berjualan di sekitar area sekolah. Karena banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan. Baca juga modal usaha yangdibutuhkan untuk berjualan sayur.

loading...
Keuntungan Berjualan Sayur Di Area Sekolah | author | 4.5