Kiat mempercepat pengembalian modal usaha

kiat mempercepat pengembalian modal usahaSalah satu hal yang kerap menjadi alasan banyak pemula ragu dalam mengambil keputusan usaha adalah lamanya masa pengembalian modal.

Masa balik modal usaha yang cepat jelas sangat signifikan bagi perkembangan usaha, kepercayaan pihak pendana dan tentu kesehatan keuangan.

Terkadang para pelaku usaha menggunakan dana dari pihak ketiga untuk mendanai usaha. Pihak ketiga ini bisa pihak bank, investor lepas atau peminjam non korporasi.

Pengusaha sangat berkepentingan untuk memastikan optimalnya pengembalian modal berkaitan dengan tanggung jawab terhadap pemodal pihak ketiga ini.

Pengembalian modal juga bisa menjadi standar bagi pemilik usaha untuk menentukan langkah pengembangan usahanya. Semakin cepat pengembalian modal tentu saja memberi keleluasaan lebih bagi pengusaha dalam mengembangkan usaha, bahkan termasuk mencari pihak ketiga sebagai pendana.

JIka sebelumnya kita membahas beberapa jenis usaha yang bisa lebih cepat dalam pengembalian modal, Maka kali ini kita akan melihat dari sisi system dan cara menjalankan usaha. berikut ini adalah beberapa kiat mempercepat pengembalian modal.

  1. Usaha secara online sering kali lebih efisien dari usaha dengan membuka toko atau showroom offline. Usaha online secara umum hanya membutuhkan biaya internet dan blogging, biaya tenaga kerja pengepakan dan gudang penyimpanan di kediaman Anda. Dengan cara ini Anda terhindar dari biaya yang berkaitan dengan sewa toko, pemeliharaan dan penataan toko.
  2. Merekruit tenaga kerja dengan standar yang tak terlalu tinggi. Misal jika Anda membutuhkan tenaga keuangan, selama tidak terlalu rumit tenaga dari lulusan SMEA bisa menjadi pilihan utama dari pada tenaga S1 yang tentunya menuntut gaji lebih besar.
  3. Tenaga kerja bisa juga berasal dari sekitar Anda, seperti ibu rumah tangga sekitar lingkungan rumah. Status tenaga kerja sebagai rekan atau sebagai tenaga lepas memungkinkan Anda menekan biaya tenaga kerja
  4. Optimalkan manfaat dari apa yang sudah Anda miliki. Dengan cara ini Anda dapat menekan pengeluaran. Misalkan gunakan rumah Anda sebagai tempat produksi ketimbang harus menyewa tempat,
  5. Cari solusi pintar ketika Anda membutuhkan sebuah alat. Misalkan ketika anda membutuhkan sebuah mesin. Anda bisa menawarkan jasa Anda pada produsen mesin untuk menjualkan mesin ini, lalu sebagi reward Anda berhak atas sebuah mesin secara percuma.
  6. Bekerja sama dengan supplier, dengan cara menawarkan promosi pada produk Anda atas jasa supplier sekaligus meminta harga bahan baku yang lebih rendah sebagai imbalan.

Kata kunci mesin pencari:

mempercepat bisnis - cara pengembalian modal usaha - cara pengembalian modal - pengembalian modal usaha - sistem pengembalian modal - pengembalian modal secara cpt - mengapa pengembalian modal - mempercepat usaha toko - mempercepat usaha - mempercepat perkembangan usaha - mempercepat perkembangan toko - usaha apa yang pengembalian modalnya cepat - maksud mempercepat pengembalian modal - kiat cepat pengembalian modal usaha - cari usaha pengembalian cepat - cara mempercepat perkembangan basis bagi modal - Cara mempercepat modal - cara mempercepat kemajuan usaha - cara meminta pengembalian modal usaha - cara cepat pengembalian modal dan untung nya -
loading...
Kiat mempercepat pengembalian modal usaha | LadyNoel | 4.5