Kiat Usaha Jamu Gendong

Pengobatan tradisional memang tak seharusnya dianaktirikan.  Berbagai bukti empiris sudah menunjukkan banyak gangguan kesehatan bisa diatasi dengan cara ini.  Masyarakat yang sudah lama mengenalnya pun dengan cepat akan mengadaptasinya. Maka ketika biaya kesehatan menjadi mahal, pengobatan sendiri untuk tindakan pencegahan maupun pengobatan ringan bisa membantu masyarakat agar tetap sehat. Alhasil masyarakat akhirnya sering mengkonsumsi jamu gendong.  Dan sekarang banyak bertebaran usaha jamu gendong atau keliling di kota-kota besar maupun kampung.  Bagaimana kiat usaha jamu gendong agar sukses bertahan dari persaingan dagang?

Berikut ini adalah kiat usaha jamu gendong yang bisa Anda lakukan agar bisa survive di tengah persaingan pasar/dagang yang semakin tajam.

  • Selalu gunakan bahan baku yang super. Untuk bahan baku yang masih segar, bahan itu harus dicuci bersih. Kalau menggunakan yang sudah dikeringkan, pilihlah yang tidak bercendawan (berjamur), tidak dimakan serangga, dan tetap harus dicuci sebelum diolah lebih lanjut.
  • Air yang digunakan harus air bersih.  Air bersih tersebut digunakan juga untuk mencuci bahan dan membuat obat. Namun, dalam pembuatan ramuan obat tradisional dengan cara diseduh, harus digunakan air hangat yang sudah dididihkan.  Bila perlu merebus gunakan api kecil.
  • Peralatan untuk merebus obat tradisional sebaiknya berupa periuk atau kuali dari tanah atau panci yang dilapisi email.  Jangan menggunakan alat dan panci yang terbuat dari timah, aluminium, maupun tembaga, karena dapat meracuni dan mengurangi khasiat obat tersebut.
  • Obat tradisional (jamu) sebaiknya diminum segar-segar.  Jangan minum obat tradisional yang sudah disimpan lebih dari 12 jam maupun yang sudah basi.  Ramuan tradisional yang disimpan dan masih baik, bila mau diminum harus dipanaskan dulu.
  • Jangan menipu pelanggan.
  • Berikan kepuasan pada konsumen.

Demikianlah kiat usaha jamu gendong yang bisa kami berikan pada kesempatan ini.  Semoga bermanfaaat bagi Anda yang mau dan sedang menjalani usaha jamu gendong/keliling.


Kata kunci mesin pencari:

cara membuat jamu gendong - resep jamu gendong - bisnis jamu gendong - peluang usaha jamu gendong - usaha jamu gendong - pengertian usaha jamu gendong - dagang jamu - resep jualan jamu - cara bisnis jamu gendong - usaha jamu keliling - cara menjual jamu gendong - jamu basi - cara jualan jamu gendong - Tips jualan jamu gendong - cara jualan jamu keliling - usaha jualan jamu gendong - Cara jualan jamu - cara dagang jamu - cara membuat usaha jamu rumahan - prospek usaha jamu gendong -
loading...
Kiat Usaha Jamu Gendong | mamanmalmsteen | 4.5