Kisah Sukses Penjual Kue Online

Untuk menjalankan suatu usaha maka kita perlu kerja keras agar usaha kita bisa mencapai kesuksesan. Kesuksesan inilah merupakan suatu kebanggaan terhadap diri sendiri. Maka untuk itu kita harus bisa menjalankan usaha dengan baik. Salah satunya adalah dengan memilih usaha yang bakal kita jalankan. Untuk menjalankan suatu usaha maka kita harus pikirkan usaha yang cocok dengan passion dan juga bakat kita. Karena agar pada saat kita menjalankan usaha tersbebut kita tidak kewalahan. Seperti salah satu usaha yang satu ini yaitu usaha kue.

Memang banyak orang yang melakukan usaha ini, namun tidak banyak yang bisa mencapai kesuksesan. Pada hal kita tahu bahwa usaha kue sangatlah menguntungkan karena kue merupakan makanan yang pasti bnayak digunakan untuk berbagai momen dan acara seperti untuk acara hantaran, arisan, pernikahan, lebaran dan lain sebagainya. Namun meskipun banyak peluang dan keuntungan dari usaha kue tersebut, ternyata tidak banyak yang bisa menjalankan usaha tersebut dengan baik. Maka pada akhirnya tidak bisa mencapai kesuksesan. Namun meskipun begitu ada pula beberapa orang yang akhirnya bisa menjalankan usaha tersebut dengan baik dan akhirnya bisa mencapai kesuksesan. Orang yang sudah mengalami kesuksesan dari usaha kue tersebut adalah Ir. Anastasia Novita

Anastasia novita yangsering disapa dengan sebutan nama vita itu merupakan salah satu sarjana yang berasal dari Institut Pertanian Bandung ( IPB ) ini baru memulai usaha kuenya pada tahun 2004 lalu saat ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan kantornya. Pada mulanya vita merasa bingung untuk melakukan usaha apa, karena ia terbiasa dengan pekerjaan kantornya tersebut. Namun akhirnya vita melepas kebosenannya tersebut dengan membuat beragam kue. Awalnya ia hanya memberikannya kepada sanak saudara dan tetangga dekatnya saja. Namun dari hasilnya tersebut, banyak yang suka dengan kue buatan vita. Mereka suka karena jue vita rasanya sangatlah enak. Karena melihat banyak respon baik dari hobinya tersebut akhirnya vita memutuskan untuk menjadikan hobinya tersebut sebagai usaha vita.

Akhirnya dengan dibantu oleh kerabat dekat dan tetangga dekatnya, vita memulai usaha kuenya dengan berbagaimacam kue maupun edible image. Vita membuat berbagai macam kue dari mulai kue kering hingga kue basah. Kue-kue tersebut vita pasarkan lewat media onlone yaitu melalui situs yang ia buat sendiri yaitu http://dapaurnyavita.blogspot.com. Dari situsnya terswebut ternyata responnya sangatlah banyak. Banyak orang yang memesan kue dari vita tersebut. Bahkan ada yang memesan dari luar jabodetabek seperti pontianak misalnya. Jika vita mendapatkan pesanan dari luar kota hingga luar jabodetabek maka biasanya vita merekomendasikan kepada temannya untuk membuat kue jika berada pada daerah temannya tinggal tersebut. Vita merasa tidak keberatan jika temannya tersebut yang akhirnya membuat kuenya untuk pelanggannya. Vita merasa senang karena dapat memberikan usaha untuk temannya.

Dalam usahanya ini biasanya orang yang memesan kue dari vita tersebut banyak digunakan untuk berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, kenaikan kelas, sarana kampanye dan lain sebagainya. Modal awal yang vita keluarkan untuk usaha kuenya tersebut awalnya yaityui sekitar 500 ribu saja. Vita mengaku memang modal awalnya tidaklah begitu banyak karena vita tidak harus menyewa tempat atau kios dan menggaji karyawan. Ia hanya membutuhkan beberapa perlengkapan untuk membuat kue seperti mixer, oven dan lain sebagainya.

Itu kisah sukses kue dari seoramng Anastasia Novita atau panggilan singkatnya adalah vita. Meskipun ia hanya memuali usahanya dengan modal yang kecil dan hanya dilakukan disekitar daerah tempat tinggal saja, namun akhirnya ia berhasil dan sukses menjalankan usahanya tersebut. maka dalam hal ini kita juga harus dapat mencontoh sifat dan juga tekad yang vita perlihatkan. Semoga dalam melakukan usaha kita bisa menjalankannya dengan baik agar terwujudnya kesuksesan.

loading...
Kisah Sukses Penjual Kue Online | author | 4.5