Kredit Mikro Mandiri Untuk Karyawan

Kredit mikro merupakan jenis kredit yang biasanya digunakan untuk para ibu rumah tangga, pedagang atau nelayan untuk memenuhi kebutuhan mereka atau membantu membiayai usaha mereka. Namun ternyata kredit mikro tersebut juga dapat digunakan oleh karyawan. Hal ini diperuntukkan untuk karyawan yang memiliki penghasilan kurang dari 2000.000. Untuk mendapatkan kredit mikro tersebut maka anda dapat melakukannya di bank Mandiri, karena bank mandiri sekarang juga menyediakan kredit mikro untuk karyawan. Bank Mandiri juga ingin membantu para karyawan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Namun untuk mendapatkan kredit mikro tersebut, seorang karyawan harus memenuhi beberapa syarat yaitu antara lain :

1. Berwarga negara Indonesia
2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun
3. Mempunyai KTP
4. Mempunyai penghasilan tetap sebagai karyawan
5. Gaji minimal 1.500.00

Selain persyaratan seperti yang diatas, anda juga harus menyiapkan berkas untuk mendukungnya. Karena berkas anda nanti yang akan dijadikan pertimbangan diterima atau tidaknya pengajuan anda. Jika kredit anda ingin diterima maka anda harus menyiapkan berkas dengan lengkap. Berkas yang harus anda persiapkan adalah ;

a. Fotocopy KTP
b. Fotocopy KK
c. Fotocopy akte nikah jika sudah menikah
d. Slip gaji
e. Surat pernyaan meminjam
Itu beberapa berkas dan juga persyaran yang harus anda persiapkan dengan benar. Jika pinjaman anda ingin diterima dan diproses dengan cepat maka lengkapi persyaratan dan berkas sesuai ketentuan oleh bank Mandiri.

Banyak manfaat yang bisa anda dapatkam jika anda mengajukan kredit mikro di bank Mandiri. Karena bank mandiri menyediakan banyak keuntungan. Manfaat yang diberikan oleh bank Mandiri untuk para nasabahnya yaitu antara lain :

– Prosesnya cepat
– Suku bunga rimgan
– Persyaratn mudah
– Pinjaman mencapai 200 juta
– Angsuran ringan
– Jangka waktu pinjaman hingga 36 bulan

Itu manfaat yang diberikan oleh bank Mandiri oleh para nasabahnya. Beberapa manfaat tersebut diberikan untuk memudahkan para nasabah untuk melakukan pinjaman. Jadi jika anda ingin melakukan kredit mikro, anda dapat melakukannya di bank Mandiri karena bank Mandiri menyediakan banyak manfaat dan keuntungan.

Untuk mendapatkan kredit mikro dari bank Mandiri, anda harus mengajukan surat pinjaman kepada pihak bank Mandiri. Jika anda sudah menyerahkan surat pinjaman anda pada bank Mandiri maka anda harus segera persiapkan syarat dan juga berkas yang diperlukan. Pastikan persyaratan dan berkas anda lengkap dan benar agar pihak bank dapat memproses pinjaman anda dengan cepat. Jika berkas anda sudah lengkap maka anda dapat menyerahkan berkas anda tersebut pada petugas bagian dokumen. Setelah itu anda akan diminta untuk menunggu beberapa hari sampai pihak bank menghubungi anda. Dalam hal ini pastikan nomor yang anda gunakan harus aktif dan tidak boleh ganti, karena suatu saat pihak bank akan menghubungi anda untuk memberikan informasi soal diterima atau tidaknya berkas anda tersebut. Jika berkas anda diterima maka langkah selanjutnya adalah anda harus melakukan tanda tangan sebagai persetujuan bahwa anda telah setuju dengan ketentuan yang diberikan pihak bank. Setelah itu pihak bank juga akan memberikan sejumlah uang yang telah anda minta.

Namun jika pinjaman anda tidak diterima atau ditolak maka mungkin saja hal itu karena berkas anda tidak lengkap, maka biasanya pihak bank akan meminta anda untuk melengkapi berkas anda tersebut dan memberikan waktu beberapa hari untuk melengkapi berkas yang kurang tersebut.Namun jika pihak bank tidak menerima pinjaman anda dan tidak meminta anda untuk melengkapi berkas anda, itu berarti tidak salah dalam berkasnya namun dari riwayat pinjaman anda. Jika anda sebelumnay pernah melakukan pinjaman dan dalam riwayat tersebut, anda banyak melakukan kesalahan maka pihak bank tidak dapat menerima pinjaman anda.

loading...
Kredit Mikro Mandiri Untuk Karyawan | author | 4.5