banner murah

pasang iklan murah

Kredit Usaha Mandiri Untuk UKM



Usaha kecil menengah saat ini tengah menjalankan tren positifnya di Indonesia. Terbukti dengan semakin menjamurnya usaha-usaha kecil menengah di berbagai bidang. Bahkan kita pun bisa menjalankan sebuah bisnis dengan modal yang sangat minim. Bisnis yang kita lakukan dapat berupa bisnis afiliasi atau bisnis mandiri dengan menggunakan kredit usaha dari pihak ketiga. Dan pada artikel kali ini kita akan fokus membahas bisnis mandiri dengan menggunakan kredit usaha mandiri.

kredit usaha mandiri

Salah satu kredit usaha mandiri yang dapat kita gunakan adalah mandiri kredit mikro. Mandiri kredit mikro ini adalah salah satu produk dari Bank Mandiri yang memberikan kredit bantuan sebagai dana investasi atau kredit modal usaha di skala mikro. Usaha skala mikro yang dimaksud di sini dapat berupa usaha kelompok maupun pribadi seperti petani, nelayan, pedagang dan peternak. Sangat membantu tentunya bagi pebisnis pemula yang terkendala masalah dana untuk mengembangkan usahanya.

Ada 2 jenis kredit usaha mikro yang bisa kita manfaatkan yakni kredit usaha mikro dan kredit serbaguna mikro. Kredit usaha mikro memberikan kredit kepada usaha mikro maksimal Rp. 100 juta. Namun kita juga bisa menggunakan fasilitas top up dan bisa mendapatkan kredit hingga maksimal Rp. 200 juta. Sedangkan kredit serbaguna mikro diberikan untuk keperluan apapun selagi tidak melanggar norma-norma yang ada atau dengan kata lain digunakan untuk hal-hal yang positif. Kredit serbaguna mikro ini memberikan kredit hingga maksimal Rp. 50 juta.

Bagaimana tertarik untuk memanfaatkan fasilitas kredit usaha mandiri untuk UKM yang anda lakukan? Berikut ini persyaratan yang harus dipatuhi debitur untuk bisa mendapatkan mandiri kredit mikro. (diambil dari bankmandiri.co.id)

kredit usaha mandiri

Persyaratan Calon Debitur

Kredit Usaha Mikro (KUM)

  • Usaha minimum 2 tahun di lokasi dengan bidang usaha yang sama.
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Maksimal usia 60 tahun saat kredit lunas.
  • Melampirkan bukti diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Surat Nikah (bagi yang menikah).
  • Khusus kredit Rp 50 juta keatas dipersyaratkan NPWP.
  • Surat Keterangan Usaha dari Desa /Kelurahan, Dinas Pasar atau Otorita setempat dimana yang bersangkutan memiliki usaha ; atau
  • Surat Ijin Usaha.
  • Belum pernah memperoleh fasilitas kredit atau pernah / telah memperoleh fasilitas kredit dengan kolektibilitas Lancar atau tidak dalam kondisi kredit bermasalah.

Kredit Serbaguna Mikro (KSM)

  • Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia.
  • Telah diangkat menjadi pegawai tetap minimal 1 (satu) tahun dan berpenghasilan tetap. Khusus untuk pegawai dengan status tetap (tidak termasuk masa percobaan/ probation) dan payroll di Bank maka masa kerja pegawai tidak diperhitungkan.
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan pada saat kredit lunas sesuai usia pensiun yaitu maksimum 55 tahun (kecuali untuk pegawai Pemerintah / BUMN/ BUMD/ BHMN/ persyaratan usia ditentukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku).
  • Penghasilan per bulan diatas Upah Minimum Regional (UMR) yang berlaku di daerah tersebut.
  • Menyerahkan bukti diri berupa copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon debitur dan suami/istri calon debitur, Kartu Keluarga (KK) serta Surat Nikah/Cerai (bagi yang sudah menikah/cerai)

Selain persayaratannya ringan mandiri kredit mikro bisa kita dapatkan dengan cepat dan mudah. Namun yang perlu diperhatikan adalah sifat kredit yang diberikan adalah aflopend plafond atau angsuran tetap dimana jangka waktu maksimal angsurannya adalah 36 bulan atau 3 tahun. Untuk informasi lebih lanjut bisa di cek di bankmandiri.co.id.

*penting!!! Perlu di ingat jika anda berminat menggunakan fasilitas kredit pihak ketiga baik itu mandiri ataupun pihak lainnya, kita harus memperhitungkan matang-matang untung rugi yang akan kita peroleh kelak. Agar nantinya dana usaha yang kita dapatkan dapat digunakan secara efektif dan tepat guna.


Kata kunci mesin pencari:

pinjaman ukm mandiri (16), bank mandiri pinjaman (12), usaha mandiri (12), mikro mandiri (12), ukm mandiri (11), bantuan modal usaha mikro (11), tabel angsuran kredit usaha bank bri (5), tabel kredit usaha rakyat bri (4), tabel angsuran kredit usaha bank mandiri (4), tabel umkm bank mandiri (3), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang