Lagi, prospek usaha dari fenomena Korean Wave

lagi, prospek usaha dari fenomena korean waveBeberapa waktu ini saya memang mengamati fenomena Korean wave yang sedang marak maraknya di Indonesia. Dalam tahun 2012 dan 2013 saja sudah sangat banyak berbagai konser dan fans meeting yang diselenggarakan berkaitan dengan fenomena Korean wave ini.

Salah satu yang menarik dari para penggemar drama dan music korea ini adalah ketertarikan mereka yang mendalam pada budaya Korea itu sendiri. Salah satu yang termasuk menjadi point ketertarikan para penggemar ini adalah kuliner korea.

Kuliner Korea memang sangat melekat dalam Korean Wave. Dalam berbagai acara reality show dan drama korea berbagai menu khas korea memang selalu tampil dan seolah sengaja dipromosikan dan dikenalkan ke masyarakat dunia.

Karena fenomena Korean wave saat ini sedang trend di Indonesia, maka prospek usaha kuliner korea jelas sangat besar. Menu penganan yang perlu anda siapkan seperti Kimchi, Bulgogi, Galbi, Gimbap, Bibimbap,Deokbokki, ramyeon dan sebagainya.

Untuk menu dan teknik masak, anda bisa mencari tenaga ahli masakan korea, atau mencari informasinya melalui berbagai media di Internet. Anda juga bisa menerapkan menu Korea Asli atau cuisine ( hasil adaptasi dengan kuliner lain ). Kendala utama dalam penyiapan menu adalah beberapa bahan baku tergolong sulit dicari dan hanya tersedia di tempat-tempat tertentu,seperti  bahan Gochujang (saus cabe Korea) dan Kimchi.

Untuk melengkapi usaha kuliner Korea ini Anda dapat mendekorasi interior tempat makan dengan konsep korea,seperti dengan nuansa kerajaan Joseon, atau unsur K-pop yang kental. Semakin baik lagi jika anda juga mengenali teknik tata saji dalam kuliner Korea dan melengkapi nuansa ini dengan alunan lagu khas Korea, bisa lagu tradisional khas masa joseon ( kerajaan terakhir di Korea yang kerap menjadi latar berbagai drama Korea), lagu lagu K-pop atau lagu dari berbagai drama korea terkenal seperti Secret Garden, Full House atau Boys Before Flowers.

Anda bisa mengatur target pasar pada kalangan menengah keatas atau justru memenuhi permintaan kalangan umum. Tentu dalam pengemasan dan kualitas anda disini kan berbeda sesuai dengan patokan harga yang anda kenakan pada menu.

Banyak lagi peluang usaha potensial dari fenomena Korean Wave ini. Apa anda tertarik memancing keuntungan dalam kolam Korean Wave?


Kata kunci mesin pencari:

cemilan yang lagi tren di jogja - cemilan yang lagi booming - usaha yang lagi trend di korea - minuman yang booming di korea - kuliner yg lagi tren di korea - cemilan yg trend 2015 - camilan yang lagi trend di jogja - usaha yang lg buming di jogja - makanan korea yang lagi booming - cemilan yang sedang booming - cemilan yang lagi trend 2015 - apakah kimci bisa d jadikan peluang usaha - usaha yg sedang ngetrend di korea - analisa bisnis kecil masakan korea - bisnis berkaitan dengan korea - bisnis yang sedang booming di korea 2015 - bisnis yang sedang booming di korea - bisnis yang lagi trend dijogja 2015 - bisnis yang berkaitan dengan korea - bisnis booming di korea -
loading...
Lagi, prospek usaha dari fenomena Korean Wave | LadyNoel | 4.5