Logo Adalah Pintu Pertama Promosi Penjualan Anda

logo adalah pintu pertama promosi penjualan andaPada kesempatan sebelumnya saya sempat membahas informasi seputar prosedur mendaftarkan merek dagang bagi usaha Anda. Jika kita bicara tentang merek dagang, rasanya kita juga harus bicara soal logo dari produk dan usaha Anda.

Bicara soal logo, logo ini bisa jadi media promosi penjualan yang efektif lho. Nyatanya Anda mungkin juga pernah datang ke sebuah toko dan berniat membeli sebuah produk tapi ingatan Anda agak sedikit samar dengan mereknya. Yang Anda ingat adalah kemasan dan logo produknya. Jadi akhirnya Anda mencari produk ini hanya berdasar ingatan Anda akan logo.

Karenanya, jangan Anda sepelekan urusan pembuatan logo, apalagi membuatnya dengan sekedarnya. Sama halnya dengan membuat merek dagang, Anda harus membuatnya menarik, mudah diingat konsumen dan sudah pasti eye catchy alias menarik dimata konsumen. Promosi penjualan Anda yang pertama justru terletak pada pembuatan logo

Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa Anda terapkan dalam membuat logo bagi produk Anda.

  1. Buat logo yang mampu mendorong calon konsumen Anda setidaknya menengok ke produk Anda. Inilah yang saya sebut sebagai pintu pertama dari promosi penjualan. Jika logo sudah bisa memanggil konsumen maka, Anda sudah bisa menjual tanpa harus beriklan.
  2. Logo juga harus mudah diingat. Anda pernah ingat salah satu penganan masa kecil wafer lambang superman?  Siapa yang tau merek dagangnya? Orang hanya tau wafer coklat ini ada gambar supermannya. Dan ketika mereka memproduksi ulang wafer ini sekarang, logo superman inipun masih saja eksis. Karena lambang superman ini menjadi identitas, sangat mudah diingat dan dikenali
  3. Logo produk Anda jangan sampai menyerupai atau menduplikasi produk lain. Karena salah-salah calon pembeli jadi salah beli karena tertukar dengan produk lain. Kecuali Anda sengaja menduplikasi, misal minuman air mineral kemasan, semua selalu dalam bentuk dan wajah yang serupa. Kalau Anda tidak ikutan menduplikasi bentuk yang sama, maka justru penjualan Anda jadi menurun.
  4. Buat logo yang tidak terlalu rumit sehingga sekalipun akan Anda cetak dalam ukuran kecil masih cukup jelas terlihat. Karena kadangkala Anda perlu mencetak logo pada kopsurat, kartu nama atau bahkan sekedar sticker.

Kata kunci mesin pencari:

lambang dari dana dan usaha -
loading...
Logo Adalah Pintu Pertama Promosi Penjualan Anda | LadyNoel | 4.5